nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dalami Laporan Siwi Widi, Polisi Analisa Cuitan Akun Twitter @digeeembok

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 12:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 15 338 2153111 dalami-laporan-siwi-widi-polisi-analisa-cuitan-akun-twitter-digeeembok-HbltznSHLu.jpg Siwi Widi. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya menganalisa cuitan akun Twitter @digeeembok terkait laporan Pramugari PT Garuda Indonesia, Siwi Widi. Analisa dilakukan untuk mendalami ada atau tidaknya unsur pidana di balik unggahan tersebut.

Akun @digeeembok diperkarakan karena menyebut Siwi sebagai wanita simpanan atau gundik salah satu bos PT Garuda Indonesia.

"Sekarang ini kami masih menganalisa cuitannya dari Tim Cyber Polda Metro Jaya. Kami masih dalam penyelidikan, nanti kami akan lakukan pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Selain cuitan tersebut, polisi juga menelisik admin akun @digeeembok. Pihaknya baru bisa menaikkan laporan ke tingkat penyidikan jika bukti sudah lengkap.

Siwi Widi. (Foto: Instagram)

"Jadi kalau sudah lengkap (bukti-bukti) baru kita gelar proses untuk bisa menentukan, apakah laporan ini bisa naik ke tingkat penyidikan atau tidak. Apabila itu memenuhi unsur-unsur yang sesuai dipersangkakan," ucap Yusri.

Diberitakan sebelumnya, Siwi yang menggandeng kuasa hukum Elza Syarief menegaskan informasi dari akun @digeeembok tidak benar. Dia merasa dirugikan dengan adanya cuitan tersebut.

Baca juga: Polisi Jadwal Ulang Pemeriksaan Pramugari Garuda Siwi Sidi

Bersama Elza Syarief, Siwi melaporkan akun Twitter @digeeembok ke Polda Metro Jaya. Laporan itu telah dibuat pada 28 Desember 2019.

Laporannya teregister dalam laporan polisi LP/8420/XII/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus. Pelaporan itu menggunakan jeratan Pasal UU ITE.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini