nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Ular dan Buaya, Warga Bekasi Kini "Diteror" Tawon

Wisnu Yusep, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 12:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 15 338 2153145 setelah-ular-dan-buaya-warga-bekasi-kini-diteror-tawon-6KtlfnYvXw.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BEKASI - Setelah ular dan buaya, warga Kota Bekasi, Jawa Barat kini "diteror" tawon. Warga di sejumlah wilayah Kota Patriot mengaku resah karena keberadaan tawon di permukiman warga.

Mendapat laporan warga, Tim Rescue Dinas Kebakaran Kota Bekasi mengevakuasi sarang tawon, juga ular di beberapa wilayah Kota Bekasi, Rabu (15/1/2020) dini hari.

"Hari ini, kita melakukan evakuasi di tiga titik. Di Cimuning, Mustika Jaya, satu evakuasi anak kobra di Kampung Pedurenan, dan di Perumnas III sarang tawon," kata Anggota Tim Rescue Damkar Kota Bekasi Eko, ditemui Okezone di Perumnas III.

Tak ada korban akibat keberadaan sarang tawon di dua lokasi itu. Hanya saja, warga resah dengan keberadaan tawon yang semakin hari semakin mengkhawatirkan.

"Mereka khawatir, karena semakin ke sini semakin besar, jadi melapor ke kami," kata dia.

(Foto: Okezone.com/Wisnu Yusep)

Warga setempat, Deden melaporkan penemuan sarang tawon tersebut ke pihak Damkar Kota Bekasi. "Mulanya kami mau pelihara, karena untuk diambil madunya, tapi ternyata jenisnya berbeda," ucapnya.

Sejumlah warga pun melaporkan kejadian tersebut ke RT, yang kemudian ditindaklanjuti untuk evakuasi. Sarang tawon tersebut sudah ada di lokasi selama enam bulan.

"Sudah ada enam bulan lalu, dulu kecil, eh pas kemarin kerja bakti, ternyata sudah besar," ujarnya.

Sedangkan penangkapan anak kobra di Kampung Pedurenan, Mustika Jaya atas laporan Agus. Di rumahnya, terdapat anak kobra yang menyelinap di dalam kusen WC.

"Ada di kusen, posisinya nyelip atau ngumpet di antara pecahan kusen, jadi cukup sulit kita evakuasinya," kata Eko.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini