nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penjelasan Ketua RW di Bekasi soal Spanduk Larangan Parkir Mobil Sembarangan

Wisnu Yusep, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 23:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 15 338 2153400 penjelasan-ketua-rw-di-bekasi-soal-spanduk-larangan-parkir-mobil-sembarangan-cFtSLO6p9n.jpg Spanduk mobil dilarang parkir sembarangan di Perumahan Harapan Jaya, Bekasi Utara, Bekasi. (Foto : Okezone.com/Wisnu Yusep)

BEKASI - Spanduk yang bertuliskan larangan pemilik mobil parkir sembarangan di Perumahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, sengaja disebar demi kesadaran bersama.

Demikian diungkapkan Ketua RW 022, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Dedi Heryadi, ketika dikonfirmasi Okezone mengenai pemasangan spanduk larangan parkir di wilayahnya itu, Rabu (15/1/2020).

Menurutnya, larangan itu karena di wilayahnya kerap terjadi kemacetan disebabkan parkir kendaraan sembarangan. Terlebih, lebar jalan hanya empat meter sehingga akses lalu lalang kendaraan terkendala mobil yang parkir sembarangan.

"Intinya, bila ada yang memarkirkan kendaraan sembarang, itu akan susah buat orang lain yang lewat," kata dia.

Spanduk mobil dilarang parkir sembarangan di Bekasi. (Foto : Okezone.com/Wisnu Yusep)

Spanduk larangan itu, kata dia, dipasang sejak Oktober 2019, setelah dirinya dipilih menjadi Ketua RW 022.

"Karena itu alasannya (bikin macet jalanan-red)," kata dia.

Atas pemasangan itu, warga ada yang setuju maupun tidak. Terlebih ada yang "nyeletuk". "Pak RW ekstrem banget, ada yang sedikit RT-nya sama warganya," ujar dia.


Baca Juga : Heboh Spanduk Larangan Beli Mobil Sebelum Punya Garasi di Bekasi

Pemasangan spanduk itu, kata dia, disebar di 12 RT. Alhasil, terpasang sebanyak 14 spanduk larangan pemilik mobil yang memarkir di halaman maupun depan rumah.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini