nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalan Pondok Ungu Bekasi Bertabur Lubang, Keselamatan Pengendara Terancam

Wisnu Yusep, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 13:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 16 338 2153699 jalan-pondok-ungu-bekasi-bertabur-lubang-keselamatan-pengendara-terancam-ZRQRcUZtjn.jpg Ruas Jalan Pejuang Pondok Ungu, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, berlubang. (Foto : Okezone.com/Wisnu Yusep)

BEKASI – Ruas Jalan Pejuang Pondok Ungu, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, yang mengarah Pasar Seroja rusak parah. Lubang bertaburan di jalan penghubung ke Kabupaten Bekasi.

Imbas jalan berlubang itu, keselamatan para pengendara yang melintas terancam. Mereka harus lebih berhati-hati saat berkendara karena banyak kendaraan roda dua yang terpeleset saat melintas.

Ipin (36), warga Subang yang sudah menetap di Kampung Kaliabang, mengaku, kendaraannya sempat tergelincir ketika melintasi jalur tersebut. Pasalnya, banyak kubangan air, sehingga dirinya tidak tahu ada jalanan berlubang.

"Tadi keselip sampai hampir jatuh. Untung ketahan," kata dia kepada Okezone, Kamis (16/1/2020).

Dia menyesalkan kondisi jalan tersebut, terlebih belum terlihat ada tanda upaya perbaikan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. "Ini kan sudah masuk musim hujan jadi haruslah diperhatikan karena ini sejak awal tahun baru makin parah," kata dia.

Ruas Jalan Pejuang Pondok Ungu, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, bertabur lubang. (Foto : Okezone.com/Wisnu Yusep)

Terlebih lagi, jalur tersebut merupakan jalan yang biasa dia lalui untuk keperluan belanja ataupun antar jemput anaknya. "Saya bukan setiap hari, tapi hampir setiap beberapa jam memang rutinitas melewati jalan tesebut," katanya.

Sementara pengendara lainnya, Yusuf (25), mengaku rusaknya jalan tersebut karena hujan yang terjadi awal 2020. "Ini parahnya awal 2020, tadinya cuma sedikit enggak panjang kaya gitu," ujarnya.

Jalan Pejuang Pondok Ungu merupakan akses utama lalu lintas kendaraan dari Jalan Sultan Agung menuju kawasan Bekasi Utara. "Untuk itu, pemerintah harus segera memperbaiki ini karena semakin panjang," kata dia.

Berdasarkan penelusuran Okezone, dari mulai masuk lampu merah melawati jembatan terdapat lubang yang cukup besar. Banyak kendaraan yang terpaksa berhati-hati karena kondisi jalan yang rusak parah.

Lubang-lubang di jalan tersebut hampir sepanjang 300 meter. Karena kondisi itu berimbas kepada kemacetan yang cukup parah. Terlebih, banyak kendaraan besar yang lalu lalang di jalan tersebut.

Selepas itu, lubang-lubang kecil juga kerap didapati, misalnya di depan pabrik ban Jalan Raya Kaliabang Km 27, Harapan Jaya, Bekasi Utara, RT.007/RW.016, Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara.


Baca Juga : Heboh Spanduk di Bekasi Larang Beli Mobil Sebelum Punya Garasi

Lubang-lubang kecil itu juga kerap membuat pengedara terkejut. Setelah itu, lubang juga terdapat di depan Puskesmas Kaliabang. Di jalur tersebut, terdapat sejumlah lubang yang membahayakan pengendara.


Baca Juga : Penjelasan Ketua RW di Bekasi soal Spanduk Larangan Parkir Mobil Sembarangan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini