nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca-Ambles, Jalan Daan Mogot Kembali Dibuka 2 Arah

Isty Maulidya, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 15:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 16 338 2153788 pasca-ambles-jalan-daan-mogot-kembali-dibuka-2-arah-nFJLQq4O0f.jpg Jalan Daan Mogot Kembali Dibuka Dua Arah (Foto: Okezone/Isty)

TANGERANG - Jalan Daan Mogot arah Jakarta menuju Tangerang, kembali dibuka pada Kamis (16/1/2020).

Sebelumnya, ruas jalan tersebut ditutup karena ambles akibat pergeseran tanah, dan membuat ruas jalan arah Tangerang-Jakarta ditutup sementara, untuk diberlakukan rekayasa lalu lintas selama masa perbaikan.

Pantauan Okezone di lapangan, Pemerintah Kota Tangerang bersama Kementrian PUPR telah menyelesaikan perbaikan pada badan jalan yang ambles.

Sementara untuk ruas jalan arah Jakarta-Tangerang ditutup oleh plat baja, dan sudah bisa dilintasi oleh kendaraan berat.

Baca Juga: Jalan Daan Mogot Ambles, Pasokan Air Bersih di Tangerang Terganggu

"Untuk saat ini sudah bisa dilalui oleh kendaraan, bahkan tadi juga ada truk yang lewat. Plat baja itu fungsinya untuk menahan jalan, dan bisa menahan beban hingga 100 ton," ujar Euis Rahayu salah satu petugas Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kementerian PUPR.

Selain itu, Euis juga menjelaskan bahwa kembali dibukanya jalur Jakarta-Tangerang merupakan uji coba untuk pengaspalan, yang akan dilakukan akhir pekan mendatang. Uji coba dilakukan untuk melihat sejauh mana kekuatan badan jalan.

Jalan Daan Mogot Kembali Dibuka Dua Arah (Foto: Okezone/Isty)

"Hari ini uji coba dulu, sementara untuk pengaspalan paling Sabtu atau Minggu. Kita juga akan melihat penurunan (jalan) sampai gimana dan kekuatannya juga" jelas Euis.

Sementara itu, arus lalu lintas di jalan Daan Mogot baik arah Tangerang-Jakarta ataupun sebaliknya terpantau ramai lancar. Barier penanda penutupan jalan di lampu merah Lio Baru pun sudah dibuka kembali.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini