nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Pemasangan JPO, Jalan Raya Margonda Bakal Ditutup Sementara

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 19:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 16 338 2153922 ada-pemasangan-jpo-jalan-raya-margonda-bakal-ditutup-sementara-sFLpDq8y3J.jpg Foto Ilustrasi Okezone

DEPOK - Masyarakat yang akan menuju Kota Depok dari arah DKI Jakarta, atau sebaliknya dengan melalui ruas Jalan Raya Margonda Depok, Jawa Barat diminta untuk bersabar dan menghindari rute tersebut. Pasalnya jalur dari simpang layang Universitas Indonesia, sampai ke simpang Jalan Juanda dan arah sebaliknya rencananya akan di tutup untuk umum, pada Minggu dan Senin dini hari.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Depok, Anton Topani mengatakan, penutupan jalan itu dilakukan karena akan ada pemasangan beton Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) milik perusahaan CSR Avencio.

"Kami rencananya akan menutup jalan Margonda dari simpang UI, sampai simpang Juanda karena akan memasang beton JPO di depan Avencio, dekat tugu selamat datang," kata Anton kepada Okezone, Kamis (16/1/2020).

 jpo

Jika sudah sesuai dengan perencanaan, Dinas Perhubungan Kota Depok dan Satlantas Polres Metro Depok akan melakukan pengalihan arus terhadap kendaraan yang akan melintas.

Dari arah Jakarta dialihkan menuju jalan Kelapa Dua Depok, menuju Jalan Raya Bogor untuk sampai ke Depok. Sedangkan dari Kota Depok pengguna jalan dialihkan menuju jalan Juanda keluar di Jalan Raya Bogor hingga ke arah Jakarta.

"Penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas diberlakukan pada Minggu 19 Januari 2020 sekira pukul 22.00 - 01.00 WIB, dan Senin 20 Januari 2020 sekira pukul 01.00-05.00 WIB," jelas Anton.

Akan tetapi, Anton mengaku, proses pengalihan arus tersebut masih dalam tahap kajian, pihak terkait. Karena ada beberapa alternatif atau skema arus lalu lintas yang akan diterapkan ketika pemasangan JPO.

"Soal pengalihan arus masih perlu koordinasi dengan Polres, apakah ditutup total atau ada skema lain seperti buka tutup jalur," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini