nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemkot Bekasi Tegaskan Belum Butuh Perda Tentang Garasi

Wisnu Yusep, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 22:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 16 338 2153999 pemkot-bekasi-tegaskan-belum-butuh-perda-tentang-garasi-YkvaTDZbDt.jpg Spanduk larangan parkir di badan jalan di Bekasi (Foto: Okezone/Wisnu)

BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi menegaskan belum membutuhkan Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur tentang kewajiban setiap warga harus memiliki garasi untuk kendaraan roda empat.

"Sejauh ini belum (membutuhkan Perda wajib garasai-red)," kata Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (16/1/2020).

Namun, kata dia, tidak menutup kemungkinan pada kemudian hari, Kota Bekasi membutuhkan Perda yang diterapkan seperti Kota Depok, Jawa Barat.

Kota Depok, telah menerapkan peraturan warganya wajib memiliki garasi untuk parkir kendaraan roda empat diterapkan agar tak ada lagi pemilik kendaraan parkir di jalan umum pemukiman.

Baca Juga: Heboh Spanduk di Bekasi Larang Beli Mobil Sebelum Punya Garasi

Berbeda dengan Kota Bekasi, tanpa Perda warganya sudah berinisiatif untuk melarang menaruh mobil di pinggir jalan. Di Harapan Jaya, Bekasi Utara ada spanduk terpampang lebar mengenai larangan tersebut.

Atas hal teresebut, Politikus PDIP itu mengapresiasi langkah yang ditempuh warga RW022 itu. "Bagus itu, tanpa ada Perda atau Perwal masyarakat bisa menjaga kenyamanan lingkungannya," kata dia.

Sebelumnya, di Harapan Jaya, Bekasi Utara terdapat sejumlah spanduk yang berisikan larangan warga memarkir kendaraan di pinggir jalan. Pemasangan spanduk itu untuk menghidari kemacetan yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini