nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Waspada, Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 05:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 17 338 2154043 waspada-jaksel-dan-jaktim-berpotensi-diguyur-hujan-disertai-petir-6DpDlCxuAv.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan warga Jakarta Timur (Jaktim) dan Jakarta Selatan (Jaksel) untuk waspada terhadap potensi hujan disertai kilat pada sore dan dini hari, Jumat (17/1/2020).

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore dan dini hari," demikian imbauan BMKG yang ditulis dalam laman resminya.

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG, hampir seluruh daerah di Ibu Kota cerah berawan pada pagi hari, hanya Jakarta Utara yang diprediksi hujan ringan. Sementara menjelang siang, hujan disertai petir mengintai Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Kemudian, cuaca untuk Jakarta malam dan dini hari diprediksi banyak yang akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Hanya Jakarta Barat yang tercatat berawan.

(Foto: BMKG)

Adapun, suhu rata-rata untuk Jakarta berada di kisaran 23 sampai 33 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 70 hingga 95 persen.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini