Lift di Blok A Tanah Abang Macet, 8 Pengunjung Terjebak Selama 10 Menit

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 17 Januari 2020 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 17 338 2154364 lift-di-blok-a-tanah-abang-macet-8-pengunjung-terjebak-selama-10-menit-uqWSaXFrva.jpg Lift di Pasar Tanah Abang yang mengalami gangguan (foto: istimewa

JAKARTA - Diduga mesin penggerak lift rusak, delapan pengunjung Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat terjebak selama 10 menit lamanya.

Kanit Reskrim Tanah Abang, Kompol Supriyadi mengatakan, kejadian itu berawal ketika lift yang rusak itu macet dari lantai dua dan akan menuju lantai tiga bangunan Blok A.

"Antara lift lantai 2 ke lantai 3, berdasarkan keterangan saksi satpam pasar, kira-kira sekitar ada 8 orang di dalam lift dan terjebak di dalam lift kurang lebih 10 menit," kata Supriyadi, Jumat (17/1/2020).

Lift itu diketahui macet, pada Kamis 16 Januari pukul 08.00 WIB. Usai terjebak 10 menit, para pengunjung itu pun langsung dievakuasi.

"Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," sambungnya.

Kata dia, Polsek Tanah Abang langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna melakukan penyelidikan penyebab kerusakan mesin lift tersebut.

"Sementara dari petugas maintenance lift, penyebab (sementara) dikarenakan switch door interlog lift error, sehingga lift stak atau berhenti mendadak. Itu macet, bukan jatuh," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini