Tawon Vespa Kembali Menyerang Warga Muaragembong

Wisnu Yusep, Okezone · Jum'at 17 Januari 2020 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 17 338 2154382 tawon-vespa-kembali-menyerang-warga-muaragembong-z9itmprHsd.jpg Ilustrasi Tawon Vespa di Sarangnya (foto: Ist)

BEKASI - Nahas betul nasib yang dialami Tonisih (40), warga Kampung Bungin RT 01/RW 02 Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Ibu rumah tangga tersebut disengat puluhan tawon vespa.

Berdasarkan kronologi, peristiwa tersebut berawal ketika Tonisih sedang berkumpul dengan tetangganya. Ketika berbincang, ada sekor tawon yang menghampiri ibu rumah tangga tersebut.

Baca Juga: Sebelum Tewaskan Kakek Sutarma, Ada 5 Warga Disengat Tawon Vespa di Muara Gembong 

"Nah pas gitu, dikejar digeprak sama si ibu Tonisih. Pas digeprak enggak tahunya tawon yang di sarang langsung mengejar korban. Karena kalau tawon gitu, ngeliat temennya terancam maka dikejar, alhasil ibu itu dikerumuni," kata petugas Rescue Dinas Kebakaran Kabupaten Bekasi, Adhi Nugroho kepada Okezone, Jumat (17/1/2020).

Meski kabur, koloni tawon-tawon tersebut tetap mengejar ibu paruh baya itu. Alhasil, belasan jarum tawon menghujam tubuh ibu Tonisih.

Di lokasi tersebut, ibu-ibu Kampung Bungin RT 01/RW 02 Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi itu tidak mengetahui bahwa ada sarang tawon sebesar helm.

"Lokasi di rumah Pak Cawan, ada sebesar helm sarangnya. Ternyata selain di situ ada juga sarang di kebun Pak Cawan. Jadi, ada dua," kata dia.

Sebelumnya tawon vespa telah menewaskan kakek Sutarma (74), warga Kampung Kedung Bokor, RT 001/RW 008, Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: Resahkan Warga, Petugas Evakuasi Sarang Tawon Vespa 

Kakek itu tewas dengan 50 sengatan karena rumah tawon yang berada di kediaman tetangganya bernama Sukari (60) ingin dimusnahkan dengan cara disodok dengan bambu. Alhasil, tawon-tawon yang berada di rumah Sukari berhamburan.

Nahas saat itu Sutarma sedang melintas hingga akhirnya diserang tawon-tawon tersebut. Dia meninggal setelah menjalani perawatan dua hari di rumah sakit setempat akibat sengatan tawon.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini