nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

96 Petugas PPSU Dikerahkan Atasi Banjir di Kebayoran Baru

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 18 Januari 2020 15:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 18 338 2154757 96-petugas-ppsu-dikerahkan-atasi-banjir-di-kebayoran-baru-iXWO5eI3ih.JPG Banjir di Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Foto: Okezone.com/Harits Tryan Akhmad)

JAKARTA - Banjir sempat melanda tiga Rukun Warga (RW) yang berada di Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Sabtu (18/1/2020).

Lurah Gunung, Dimas Prayudi menyatakan, setidaknya ada 96 petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasana Umum (PPSU) dikerahkan ketiga lokasi yang mengalami banjir di tempatnya.

“96 orang (PPSU dikerahkan) dibagi ke tiga tempat,” kata Dimas di Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menurut Dimas, tugas dari PPSU yang dikerahkan beragam. Mulai dari memastikan early warning system jika ada banjir apakah sudah berjalan, hingga membantu warga melakukan evakuasi.

“Membantu warga yang ada di dalam rumah, membantu warga membersihkan salurah drainase yang mengarah ke Kali Grogol dan Kali Jalawe,” bebernya.

Banjir di tiga RW yang berada di wilayah Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sudah saat ini mulai berangsur surut.

Sebelumnya, ketinggian banjir di wilayah Kelurahan Gunung beragam. Mulai dari 50 hingga 100 sentimeter. Masyarakat pun sempat ada yang mengungsi dan ada juga yang tetap berada di rumah.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini