nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BPBD : Banjir dan Genangan di Sejumlah Wilayah Jakarta Surut

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 18 Januari 2020 19:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 18 338 2154873 bpbd-banjir-dan-genangan-di-sejumlah-wilayah-jakarta-surut-jn8iLpSREk.jpg Banjir yang sempat melanda permukiman warga Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Foto: Okezone.com/Harits Tryan)

JAKARTA - Sejumlah genangan dan banjir terpantau terjadi di beberapa titik di DKI Jakarta pada Sabtu (18/1/2020) usai diguyur hujan sejak dini hari. Namun, banjir dan genangan tersebut sudah mulai surut sejak sore tadi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Subejo mengatakan, sejak pukul 15.00 WIB, banjir di sejumlah wilayah Ibu Kota sudah surut.

“Sampai dengan pukul 15.00 WIB, saat ini seluruh banjir sudah surut,” kata Subejo saat dihubungi Okezone di Jakarta, Sabtu (18/1/2020).

Baca Juga: Sempat Naik, Pintu Air Manggarai Kini Berstatus Normal 

Banjir Jakarta

Diketahui sejumlah wilayah Ibu Kota sempat dilanda genangan usai hujan yang cukup deras sejak dini hari. Seperti di Jalan Bujana Dalam, Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Bahkan, curah hujan lebat yang melanda Ibu Kota pada Sabtu pagi tadi menyebabkan kenaikan tinggi air di Pintu Air Manggarai. Saat ini, status Pintu Air Manggarai siaga 3.

Air juga sempat menggenangi ruas Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ketinggian air mencapai semata kaki orang dewasa.

Baca Juga: Hujan Lebat Disertai Petir Diprediksi Guyur Jakarta Sore Ini

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini