nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Ini Gerindra Umumkan 2 Nama Cawagub DKI, Tapi Tanpa PKS

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 06:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 20 338 2155228 hari-ini-gerindra-umumkan-2-nama-cawagub-dki-tapi-tanpa-pks-kgo22H9kyW.jpeg Cawagub DKI (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Syarif mengatakan pihaknya akan mengumumkan dua nama calon penganti Sandiaga Uno yang telah disepakati partainya dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Senin (20/1/2020) di DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat. Namun, dalan kegiatan itu PKS tak diundang, karena masih bersifat internal partai.

"(PKS) Enggak (diundang) dong. Ya kan internal kita," ujarnya kepada Okezone, Senin (20/1/2020).

Meski tak mengundang PKS, ia menyebut bahwa pengumuman itu bukan klaim sepihak dari Partai Gerindra. Sebab, nanti ditunjukkan berupa surat keputusan dari DPP PKS dan DPP Gerindra yang sudah memutuskan nama cawagub DKI.

"Kan nanti ditunjukkan suratnya. PKS 1 cawagub, Gerindra 1 cawagub," katanya.

Gubernur

Baca Juga: Cawagub DKI Dinilai Terbuka Lebar dari Gerindra Ketimbang PKS

Ia menjelaskan, pihaknya akan menggelar konferensi pers bersama PKS, apabila dua nama itu sudah diserahkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

"Nanti kalau sudah diberikan suratnya kepada gubernur, baru berdua, PKS dan Gerindra konpers bareng," katanya.

Sebelumnya, Gerindra mengajukan empat nama untuk posisi Wagub DKI. Empat nama pengganti Sandiaga Uno itu antara lain Arnes Lukman, Ferry Juliantono, A Riza Patria, dan Sekda DKI Saefullah. Syarif mengaku, dari sederet nama itu yang memiliki peluang paling besar adalah A Riza Patria.

"Ya, saya enggak sebut nama, tapi ciri-cirinya seperti itu. Orangnya putih bersih. Dia anggota DPR," kata dia.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini