nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu Terhempas dari Daftar Cawagub DKI Jakarta

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 07:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 20 338 2155239 agung-yulianto-dan-ahmad-syaikhu-terhempas-dari-daftar-cawagub-dki-jakarta-P6CJQVBD7e.jpg Gedung Balai Kota (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Syarif menyebut antara pihaknya dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyepakati dua nama sebagai calon pendamping Gubernur Anies Baswedan. Sosok cawagub yang berasal dari PKS merupakan kandidat yang baru.

Ia memastikan, dua cawagub DKI sebelumnya, yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu terhempas dalam perebutan kursi DKI-2. Namun, ia tak menjelaskan alasan lebih detail ihwal keduanya ditolak.

"Insya Allah ada (nama baru dari PKS), tapi saya enggak boleh umumkan," kata Syarif kepada Okezone, Senin (20/01/2020).

Cawagub

Baca Juga: Hari Ini Gerindra Umumkan 2 Nama Cawagub DKI, Tapi Tanpa PKS

Sementara itu, Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Shakir Purnomo mengaku belum mengetahui kalau Agung dan Syaikhu terlempar dari bursa cawagub.

"Mohon maaf, saya belum dapart info resmi. Jika sudah ada berita yang shahih, Insya Allah, dikabarkan kepada rekan-rekan media," ujarnya.

Hal senada dikatakan, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Arifin merasa tak tahu sama sekali terkait informasi tersebut. "Coba tanyakan ke DPP," katanya.

Seperti diketahui, hari ini, Partai Gerindra akan mengumkan dua nama cawagub yang disepakati oleh kedua partai. Salah satu kader partai pimpinan Prabowo Subianto itu yang mempunyai kans paling besar ialan A Riza Patria. Sementara untuk PKS belum diketahui identitasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini