nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerindra-PKS Sepakat Riza Patria dan Nurmansyah Lubis Cawagub DKI

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 13:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 20 338 2155457 gerindra-pks-sepakat-riza-patria-dan-nurmansyah-lubis-cawagub-dki-al8NbdYRqM.jpg Ketua Gerindra DKI M Taufik (kiri) memperlihat surat penunjukan cawagub Jakarta yang sudah diteken bersama PKS (Okezone.com/Achmad)

JAKARTA - Partai Gerindra mengumumkan dua kandidat wakil gubernur DKI Jakarta. Kedua calon adalah Ahmad Riza Patria dari Gerindra dan Nurmansyah Lubis perwakilan dari PKS. Gerindra mengklaim PKS sudah sepakat dengan kedua nama ini.

"Menyampaikan surat dari PKS dan Gerindra, dalam surat ini telah setuju dan ajukan dua nama yang telah dijadikan cawagub DKI yakni satu saudara Nurmansyah Lubis dari PKS dan kedua saudara Riza Patria dari Gerindra,” Ketua DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam konferensi pers di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (20/1/2020)

Sufmi mengatakan kedua nama sudah disetujui Gerindra dan PKS selaku partai koalisi pengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilgub DKI 2017. Dia turut memamerkan surat yang ditandatangani ketua dan sekretaris Gerindra-PKS DKI.

 riza patria

Ahmad Riza Patria (Okezone)

“Dengan demikian surat yang sudah disetujui bersama dan telah ditanda tangan oleh kedua belah pihak dari unsur PKS dan Gerindra," katanya.

Sufmi berterima kasih kepada PKS dalam merespons surat Gerindra terkait empat nama calon wagub DKI pengganti Sandiaga Uno. "Kami ucapkan terima kasih kepada PKS yang sudah merespons surat Gerindra tentang empat nama (cawagub) yang diusulakn kepada PKS,” ujar Sufmi.

Baca juga: Soal Cawagub DKI, Ahmad Riza: Tunggu Pengumuman PKS-Gerindra

Dia mengatakan surat dua nama cawagub DKI itu segera diserahkan ke Gubernur Jakarta Anies Baswedan. “Hari ini juga saya membawa surat yang ditujukkan kepada Gubernur DKI yang ditandatangani dua belah pihak," katanya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini