nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sekolah di Bekasi Rusak Parah, Murid Langsung Bubar saat Hujan

Wisnu Yusep, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 13:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 20 338 2155461 sekolah-di-bekasi-rusak-parah-murid-langsung-bubar-saat-hujan-O3tjBamrMn.jpg Sekolah rusak di Bekasi (Foto: Okezone/Wisnu)

BEKASI - Baru-baru ini jagat maya dihebokan dengan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Samudrajaya 04, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang mengalami rusak parah.

Kerusakan sekolah tersebut juga bukan hanya dibagian lantai, tetapi hampir seluruh bagian. Plafon misalnya, kondisi sudah mengkhawatirkan. Pasalnya, bisa musim penghujan seperti ini membuat para murid terpaksa dipulangkan.

"Sangat parah kondisi kerusakannya. Kalau sudah hujan belajarnya bisa bubar, walaupun ada gurunya juga," kata wali murid SD Negeri Samudrajaya 04, Sunol (60) kepada wartawan, Senin (20/1/2020).

Apalagi bila hujannya deras, bagian atap bisa saja ambrol lantaran kondisinya sudah lapuk. Bila tetap berada di dalam kelas, dirinya khawatir genteng-genteng yang ada di atas atap akan berjatuhan.

"Mau tetap di dalam kelas bahaya juga bukan karena basahnya tapi takut kejatuhan genteng," kata dia.

Sekolah Rusak di Bekasi (Foto: Okezone/Wisnu)

Karena kondisi tersebut, kata dia, pihak sekolah tak bisa berbuat banyak. Pasalnya, kondisi sekolah sudah sangat membahayakan.

"Memang mau tanggung jawab kalau kena genteng. Jadi kalau hujan gitu orangtua sudah suruh anaknya pada pulang aja," kata dia.

Viral sebuah video murid Sekolah Dasar (SD) Negeri Samudrajaya 04, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi meminta agar sekolah mereka yang rusak parah segera diperbaiki.

Sejumlah wartawan mencoba mendatangi ke lokasi sekolah tersebut. SD Negeri Samudrajaya 04 memang berada di ujung wilayah Kabupaten Bekasi.

Begitu di lokasi, pemadangan tak sedap pun tersajikan. Pasalanya, selain keramik yang pecah-pecah, bahkan terkelupas, bagian plafon juga mengalami kondisi rusak yang sangat parah.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini