nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerindra Surati Anies Terkait 2 Nama Cawagub DKI

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 14:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 20 338 2155485 gerindra-surati-anies-terkait-2-nama-cawagub-dki-nlJlyElNMQ.jpg Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik menyurati Gubernur DKI, Anies Rasyid Baswedan usai menetapkan dua nama calon wakil gubernur DKI. Ada dua nama yang dipilih, dari Gerindra Ahmad Riza Patria, sedangkan PKS Nurmansyah Lubis. 

"Setelah diterima kita akan sampaikan ke Pak Gubernur suratnya," katanya di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (20/1/2020).

Baca Juga: Gerindra-PKS Sepakat Riza Patria dan Nurmansyah Lubis Cawagub DKI

Setelah suratnya diterima, kata Taufik, Gubernur Anies akan mengirim kembali surat tersebut ke DPRD untuk diproses. Mulai pembentukan panitia pemilihan hingga pembahasan tata tertib.

"Nanti, Pak Gubernur biasanya paling telat besok pagi kirimkan surat ini, antarkan surat ini ke DPRD. Di DPRD akan terjadi proses, ada panitia pemilihan, kemudian ada Bamus untuk tetapkan jadwal pemilihan paripurna," ucapnya.

Anies Baswedan

Jika rangkaian tersebut berjalan lancar, kata Taufik, pada awal Febuari 2020 kemungkinan posisi yang ditinggalkan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai wakil gubernur DKI akan terisi kembali.

"Jadi, Insya Allah kalau enggak ada halangan mungkin paling lambat awal bulan selesai lah," kata Taufik yang juga Wakil DPRD DKI.

Baca Juga: Alasan Gerindra Tak Undang PKS saat Umumkan Cawagub DKI

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini