nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Ormas di Bogor Bentrok, 5 Motor Dibakar dan 1 Mobil Rusak

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 18:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 20 338 2155667 dua-ormas-di-bogor-bentrok-5-motor-dibakar-dan-1-mobil-rusak-ijGNtLNTYd.jpg (Foto: Istimewa)

BOGOR - Dua organisasi masyarakat (ormas) bentrok di dua lokasi berbeda di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat. Akibatnya, lima unit motor dibakar dan satu unit mobil dirusak.

"Iya (dua ormas bentrok), ada dua lokasi di Jalan Soleh Iskandar dan Pasir Kuda," kata Kapolresra Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser, ditemui di Mapolresta Bogor Kota, Senin (20/1/2020).

Kedua ormas yang terlibat bentrok yakni Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Banten dan Pemuda Pancasila (PP). Bentrokan itu dipicu dari permasalahan yang terjadi di Bojonggede, Kabupaten Bogor pada Minggu 19 Januari 2020.

Foto: Istimewa

"Infomasi kami dapat, salah satu pos ormas dibakar di Bojonggede. Tetapi sudah didamaikan di sana, kemudian meluas di Bogor Kota di Jalan Soleh Iskandar jam 1 dini hari dan tadi jam 1siang," jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, lima motor dibakar massa dan satu unit mobil dirusak. Saat ini, kondisi sudah kondusif dan polisi sudah menyekat titik-titik perbatasan Kota Bogor mecegah bentrok susulan.

"Kondisi di lokasi sudah kondusif, kita juga sudah sekat titik-titik perbatasan. Kita akan mediasi mencari permasalahan dan mengevaluasi kegiatan mereka agar tidak meresahkan warga Bogor," ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini