nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kronologi Bentrok Dua Ormas Berujung Pembakaran 5 Motor di Bogor

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 18:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 20 338 2155673 kronologi-bentrok-dua-ormas-berujung-pembakaran-5-motor-di-bogor-whCOk3r19r.jpg (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Sebanyak lima motor dibakar di Jalan Soleh Iskandar, tepatnya di depan Apartemen Bogor Valley, Kelurahan Kedung Badak, Tanah Sareal, Bogor, Senin (20/1/2020) dini hari. Peristiwa terjadi akibat bentrok dua organisasi masyarakat (ormas), yakni Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Banten dan Pemuda Pancasila (PP).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bentrok terjadi setelah 15 motor yang berboncengan berhenti di depan Apartemen Bogor Valley. Kemudian, dari arah sebaliknya sekira 100 massa menuju 15 pemotor yang berboncengan. Alhasil, bentrok tak bisa dihindari.

Baca juga: Dua Ormas di Bogor Bentrok, 5 Motor Dibakar dan 1 Mobil Rusak

Kapolsek Tanah Sereal, Kompol Sarip Samsu mengatakan, setelah kalah jumlah, 15 pemotor langsung kocar-kacir meninggalkan motornya. Sehingga massa yang diketahui berseragam oranye itu membakar 5 motor yang ditinggalkan pemiliknya. Selain motor, satu buah mobil juga dirusak dalam kejadian ini.

Foto: Istimewa

"Adapun untuk sepeda yang dibakar belum diketahui," kata Sarip.

Jajaran Polsek Tanah Sereal langsung menuju TKP bentorakan antarmassa tersebut guna mengamankan situasi pasca-bentrokan massa. Polisi juga berhasil mengamankan dua motor yang dibawa ke Polsek Tanah Sereal.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini