nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Korban Kecelakaan Bus Subang Masih Dirawat Intensif di RSUD Depok

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 21:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 20 338 2155740 3-korban-kecelakaan-bus-subang-masih-dirawat-intensif-di-rsud-depok-l5pv0N6Lzb.jpg Ilustrasi Rumah Sakit (foto: Shutterstock)

DEPOK - Kecelakaan bus Pariwisata PO Purnamasari bernomor polisi E 7508 W, mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Subang-Bandung tepat turunan Palasari, Kampung Nagrog, Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (18/1/2020).

Sebanyak 13 korban selamat dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok untuk mendapatkan perawatan medis. Namun saat ini sebanyak 10 pasien korban kecelakaan sudah diperbolehkan pulang dan menjalani rawat jalan. Sedangkan 3 orang sisanya masih menjalani rawat inap di RSUD Kota Depok.

Baca Juga: Operator Bantah Evakuasi Korban Kecelakaan Minibus vs Truk di Tol Cipali Berjalan Lambat 

"Ada 13 orang korban yang kita tangani di RSUD Depok. Mereka alami luka hingga patah tulang dan sudah dilakukan ronsen. Tapi sekarang 10 orang sudah pulang sedangkan 3 orang masih rawat inap," kata Humas RSUD Depok Stya Hadi Saputra saat dihubungi Okezone, Senin (20/1/2020).

Bus pariwisata terguling di Subang 

Dia menuturkan, dari 13 korban kecelakaan bus di Subang yang menjalani perawatan medis di RSUD tidak seluruhnya orang dewasa namun terdapat anak-anak dan balita. Akan tetapi saat ini pasien anak-anak dan balita sudah diperbolehkan pulang.

"Tiga korban kecelakaan masih anak dan balita umurnya satu tahun, tiga tahun dan 11 tahun yang kami tangani," terangnya.

Hadi mengaku tiga korban yang sekarang masih menjalankan rawat inap di RSUD Depok sudah berangsur-angsur membaik. Ketiganya mengalami luka di beberapa bagian tubuh sehingga harus mendapatkan perhatian intensif dari dokter.

Berikut 3 nama korban kecelakaan bus yang masih menjalankan rawat inap di RSUD Depok :

1) Nurmalasari, 34 Tahun, warga Bojong Pondok Terong.

Baca Juga: Menangis, Ibunda Sopir Bus Purnamasari Minta Maaf ke Korban 

2) Iyus, 49 Tahun, warga Citayam.

3) Nuraini, 45 Tahun, warga Bojong Pondok Terong.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini