nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesaksian Tetangga Korban tentang Aksi Begal Payudara di Bekasi

Wisnu Yusep, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 00:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 20 338 2155757 kesaksian-tetangga-korban-tentang-aksi-begal-payudara-di-bekasi-9AkzDQm6G9.jpg Lokasi aksi begal payudara menimpa seorang perempuan di Bekasi, Jawa Barat (Foto: Okezone/Wisnu Yusep)

BEKASI - Darto (63), tetangga korban aksi begal payudara di kawasan Pondok Ungu Permai, Kelurahan Kaliabang Utara, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi mengatakan, wilayahnya rawan aksi kriminal. Namun, bukan hanya begal payudara, tapi juga pencurian.

"Aksi pelaku pegang payudara ini baru pertama kali, sebelumnya hanya kriminal-kriminal pencurian," kata Darto kepada wartawan ketika ditemui, Senin (20/1/2020) petang.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Begal Payudara di Bekasi

Untuk itu, pihaknya memasang kamera pengawas atay CCTV di tiang listrik depan rumahnya. Darto sangat menyesalkan terjadinya aksi pelecehan begal payudara. Ia bersyukur, pelakunya berhasil ditangkap karena adanya CCTV tersebut.

"Dari CCTV ini begal bisa ditangkap," kata dia.

Menurut dia, saat kejadian tersebut, pelaku sempat behenti di gang pertama yang mengarah ke rumahnya. "Nah, pelaku berhenti di situ, nunggu korban karena korban lagi di belakang pelaku. Pas udah masuk gang kedua, pelaku melancarkan aksinya," kata dia.

Kebetulan, ketika kejadian Darto bersama keluarganya tengah berada di depan teras rumah. Sehingga tahu betul ketika peristiwa pelecehan itu menimpa korban.

Berdasarkan pengamatan Okezone di dekat rumah korban begal payudara, terdapat dua CCTV yang mengarah ke rumah korban, dan satu CCTV yang memantau ke gang mengarah pertigaan masjid dekat rumah korban.

Lokasi aksi begal di Bekasi Foto: Wisnu Yusep

Rumah korban memang merupakan gang butu, tidak ada jalan sehingga pelaku ketika melakukan aksinya itu memutar balik persis di depan rumah korban. Pelaku pun kabur melalui gang dekat masjid.

Diketahui, aksi begal payudara yang terjadi pada Rabu 15 Januari 2020 terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Saat ini, pelaku Denny Hendrianto (22) sudah diciduk pada Jumat 18 Januari 2020 oleh Jatanras Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Pelaku Begal Payudara di Bekasi Sudah 5 Kali Beraksi

Pelaku ternyata sudah lima kali beraksi. Adapun sasarannya ibu-ibu atau mama muda, yang tengah menggendong anaknya. Namun, aksi yang dilakukan Denny tampaknya tidak berlanjut, karena harus mendekam di balik jeruji untuk mempertanggung jawabkan aksinya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini