nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemotor Tewas "Adu Banteng" dengan Bus Sinar Jaya

Wisnu Yusep, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 22:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 20 338 2155763 pemotor-tewas-adu-banteng-dengan-bus-sinar-jaya-d92XQUAOLL.jpg Ilustrasi kecelakaan (Foto: Shutterstock)

BEKASI - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan antara motor dan bus di Jalan Raya Industri depan Rumah Sakit Sentra Medika Desa Pasirgombong, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menewaskan satu orang.

Kecelakaan antara motor Yamaha Mio B-3756-FJH dan bus PO Sinar Jaya B-7426-ZX itu merenggut nyawa Muhamad Tamami, selaku pengendara motor Yamaha Mio.

Tamami yang juga karyawan swasta PT Fukoku itu tewas setelah kendaraan yang dibawanya "adu banteng" dengan bus PO Sinar Jaya. Peristiwa itu terjadi Senin 20 Januari 2020 sekira pukul 06.00 WIB.

Baca Juga: 3 Korban Kecelakaan Bus Subang Masih Dirawat Intensif di RSUD Depok 

Berdasarkan keterangan kepolisian, peristiwa nahas itu berawal ketika kendaraan sepeda motor yang dikendarai Tamami melaju dari arah Selatan menuju ke arah Utara.

"Setibanya di tempat kejadian kecelakaan atau tempat kejadian perkara diduga (Tamimi-red) mendahului kendaraan tidak dikenal yang berada di depannya dari sebelah kanan," kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Sunardi kepada wartawan, Senin (20/1/2020).

 Ilustrasi

Namun, ketika menyalip, kendaraan yang dikendarai Tamimi berbenturan dengan kendaraan yang tidak dikenal, sehingga oleng ke jalur berlawanan. "Nah, di saat bersamaan dari arah utara menuju ke arah selatan melaju Kendaraan Bus Sinar Jaya nopol B 7426ZX yang dikemudikan oleh Abdul Rosyid," kata dia.

Kecelakaan hebat pun tak terhindarkan. Motor yang dikemudikan Tamimi langsung 'beradu banteng' dengan bus Sinar Jaya yang dikemudikan Rosyid. "Tamimi meninggal di TKP selanjutnya," kata dia.

Baca Juga: Operator Bantah Evakuasi Korban Kecelakaan Minibus vs Truk di Tol Cipali Berjalan Lambat 

Jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Sentra Medika Cikarang. Sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan dan diamankan kepolisian.

Kendaraan yang diamankan berupa satu unit kendaraan Bus Sinar Jaya bernomor B 7426 ZX berikut surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan SIM B1 atasnama Abdul Rosyid. Kemudian, satu unit sepeda motor Yamaha B 3756 FJH berikut STNK.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini