nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bangunan Rusak Parah, Perbaikan SDN Samudrajaya Dilakukan 5 Bulan Lagi?

Wisnu Yusep, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 04:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 21 338 2155793 bangunan-rusak-parah-perbaikan-sdn-samudrajaya-dilakukan-5-bulan-lagi-dCfpWTb0g7.png Bangunan sekolah di Bekasi rusak parah (Foto : Okezone.com/Wisnu)

BEKASI - Sekolah Dasar Negeri Samudrajaya 04, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang mengalami rusak parah rencananya baru akan diperbaiki lima bulan lagi atau pada bulan Juni 2020.

"Kami mendapat (dana) tahun ini untuk rehab, cuma Januari ini baru penjajakan data dulu, bulan Juni atau Juli pelaksaannya," kata Kepala Sekolah SDN Samudrajaya Adi Siswanto ketika ditemui wartawan, Senin (20/1/2020).

Bangunan sekolah di Bekasi rusak parah (Foto : Istimewa)

Kondisi sekolahnya saat ini, lanjut dia, memang mengkawatirkan. Terutama ruangan di kelas 4-5 dan 6 kondisinya yang sudah tidak memungkinkan. Pasalnya, bagian terasnya sudah rusak parah. "Atapnya lantai dan plafon dan jendela serta pintu-pintu juga," katanya.

Sebelumnya, kata dia, pintu dan jendela sudah diperbaiki. Hanya saja, kondisi kusenya sudah cukup tua sehingga hanya dilakukan pengecetan. "Kemarin ada juga perbaikan cuma hanya perbaikan pengecatan sama pengganti sekat saja yang rusak," tuturnya.

Baru-baru ini jagat maya dihebokan dengan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Samudrajaya 04, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang mengalami rusak parah.

Kerusakan sekolah tersebut juga bukan hanya dibagian lantai, tetapi hampir seluruh bagian. Plafon misalnya, kondisi sudah mengkhawatirkan. Pasalnya, bisa musim penghujan seperti ini membuat para murid terpaksa dipulangkan.

Baca Juga : Mobil Terbakar di Pangandaran, Satu Orang Tewas

"Sangat parah kondisi kerusakannya. Kalau sudah hujan belajarnya bisa bubar, walaupun ada gurunya juga," kata wali murid SD Negeri Samudrajaya 04, Sunol (60) kepada wartawan, Minggu 19 Januari 2020.

Apalagi bila hujannya deras, bagian atap bisa saja ambrol lantaran kondisinya sudah lapuk. Bila tetap berada di dalam kelas, dirinya khawatir genteng-genteng yang ada di atas atap akan berjatuhan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini