nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerindra dan PKS Serahkan Surat 2 Nama Cawagub DKI ke Anies

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 10:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 21 338 2155877 gerindra-dan-pks-serahkan-surat-2-nama-cawagub-dki-ke-anies-ZIfnzrtZNu.jpg Gerindra dan PKS menyerahkan surat dua nama cawagub DKI Jakarta ke Gubernur Anies Baswedan. (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA – Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik dan Wakil Ketua Syarif pada Selasa pagi ini menyambangi Gedung Balai Kota DKI Jakarta. Keduanya ditemani Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Arifin serta Sekretaris Fraksi PKS Ahmad Yani.

Kedatangan mereka untuk menyerahkan dua nama yang dipilih menjadi kandidat calon wakil gubernur DKI Jakarta mendampingi Gubernur Anies Rasyid Baswedan. Kedua nama itu adalah Ahmad Riza Patria dari Gerindra dan Nurmansyah Lubis dari PKS.

Baca juga: Jika Jadi Wagub DKI, Gerindra Pastikan Riza Patria Mundur dari Anggota DPR 

"Ini mau menyerahkan dua nama cawagub yang telah disepakati ke Pak Anies," kata Taufik di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, tidak ada salah satu kandidat cawagub yang turut hadir. Pertemuan pun sedang berlangsung dan dilakukan secara tertutup di dalam ruang kerja Anies.

Baca juga: Profil Singkat Riza Patria, Calon Wagub DKI Pendamping Anies Baswedan 

Sebelumnya, Taufik menyebut Anies akan mengirim kembali surat tersebut ke DPRD DKI Jakarta untuk segera diproses. Mulai pembentukan panitia pemilihan hingga pembahasan tata tertib.

"Nanti, Pak Gubernur biasanya, paling telat besok pagi kirimkan surat ini, antarkan surat ini ke DPRD. Di DPRD akan terjadi proses, ada panitia pemilihan, kemudian ada Bamus untuk tetapkan jadwal pemilihan paripurna," ucapnya kemarin.

Jika rangkaian tersebut berjalan lancar, jelas dia, pada awal Febuari 2020 kemungkinan posisi yang ditinggalkan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai wakil gubernur DKI akan terisi kembali.

"Jadi, insya Allah kalau enggak ada halangan mungkin paling lambat awal bulan selesai lah," kata wakil ketua DPRD DKI Jakarta ini.

Baca juga: Alasan PKS Coret Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto dari Cawagub DKI 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini