nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lokasi Begal Bokong di Jatinegara Terkenal Rawan Tindak Kriminal

Selasa 21 Januari 2020 11:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 21 338 2155945 lokasi-begal-bokong-di-jatinegara-terkenal-rawan-tindak-kriminal-EN4CLqOPPv.jpg Tangkapan layar aksi pelaku memegang bokong seorang perempuan di Jatinagera. (Foto: @warung_jurnalis)

JAKARTA – Jalan Mulia, Jatinegara, Jakarta Timur, lokasi pria bermotor meremas bokong mahasiswi memang sepi dan rawan tindak kriminal. Hal itu diakui oleh Ketua RT 08/08, Dony yang mengomentari pelecehan seksual ini.

Dony menyebutkan, aksi kriminal memang kerap terjadi di gang sempit tersebut. Semua aksi tersebut terekam kamera CCTV, namun belum ada yang ditangani pihak kepolisian.

"Waktu itu beberapa kali ada jambret, ada juga perbuatan asusila, semuanya terekam," ujarnya di lokasi, sebagaimana diberitakan Sindonews, Selasa (21/1/2020).

Belum adanya tindakan polisi bukan tanpa alasan. Pasalnya korban kejahatan di gang tersebut enggan melapor. "Tidak bisa ditindaklanjuti karena korban enggan melaporkan kejadian yang dialami," kata Dony.

Video aksi pelaku disebar di akun Instagram @warung_jurnalis. Dalam keterangan disebutkan pelaku menyasar seorang mahasiswi.

Baca juga: Viral Video Begal Bokong di Jatinegara, Polisi Lakukan Penyelidikan

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Hery Purnomo mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus ini. "Masih kita lidik ya," kata Hery saat dikonfirmasi wartawan, Senin 20 Januari 2020.

Secara terpisah, Kapolsek Jatinegara, Kompol Dharmo mengatakan, pihaknya juga tengah mengecek video yang viral tersebut. Polisi masih mengumpulkan keterangan dari saksi. "Jika ada info akan saya sampaikan," tuturnya kepada wartawan.

Dalam video tersebut, pelaku yang menggunakan motor Honda Scoppy mendekati korban dari arah belakang dan langsung meremas bokong korban. Korban pun berteriak dan mengejar pelaku. Namun pelaku sudah berhasil kabur.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini