Polisi Tangkap 13 Preman di TIM dan Bundaran HI

Muhamad Rizky, Okezone · Selasa 21 Januari 2020 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 21 338 2155964 polisi-tangkap-13-preman-di-tim-dan-bundaran-hi-j854NDbeWF.jpg Ilustrasi (Dok Okezone)

JAKARTA – Polisi menangkap 13 preman yang biasa mangkal di kawasan Taman Ismail Marzuki dan Bundaran Hotel Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin 20 Januari 2020. Kehadiran preman tersebut meresahkan masyarakat.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Menteng, Kompol Gozali Luhuloma mengatakan, dari penangkapan tersebut, ada 6 orang yang dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu, ganja, hingga obat antidepresan.

"Mereka ini meresahkan dan pakai narkoba ada enam orang yang pakai narkoba. Ada sabu, ada ganja, ada psikotropika, dan obat penenang," kata Gozali saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, (21/1/2020).

Gozali mengatakan, belasan preman tersebut biasa bekerja sebagai juru parkir. Namun, mereka meminta uang parkir tersebut dengan nominal yang cukup tinggi yakni Rp20-25 ribu.

Ilustrasi (Shutterstock)

Mereka juga kerap bekerja di bawah pengaruh narkoba sehingga memaksa para pengendara untuk membayar sesuai keinginannya.

"Ini yang mengkhawatirkan karena pidana kekerasan bisa bermula dari pemakaian narkoba," tuturnya.


Baca Juga : Operasi Sikat Jaya, Belasan Preman Gambir Ditangkap

Adapun hasil parkir itu nantinya digunakan untuk membeli obat-obatan dan keperluan sehari-hari. "Aksinya dilakukan sendiri dan keuntungan dari hasil itu bisa untuk yang lain (narkoba-red)," tuturnya.

Saat ini, Gozali menambahkan, 6 orang yang dinyatakan positif narkoba akan direhabilitasi. Sementara 7 orang lainnya akan dibebaskan dengan surat perjanjian.

Baca Juga : Ada Tukang Palak di Tanah Abang, Satpol PP Tambah Jumlah Personel

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini