Polda Metro Akan Panggil Ilham Bintang Terkait Pembobolan Rekening

Muhamad Rizky, Okezone · Selasa 21 Januari 2020 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 21 338 2156005 polda-metro-akan-panggil-ilham-bintang-terkait-laporan-pembobolan-rekening-E7ghMRVqaG.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Polda Metro Jaya masih mendalami laporan pembobolan nomor kartu subscriber identity module (SIM) ponsel dan uang di rekening bank yang dialami wartawan senior Ilham Bintang.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya akan memanggil Ilham dalam waktu dekat.

Baca juga: Wartawan Senior Ilham Bintang Jadi Korban Pembobolan Rekening Bank 

"(Ilham akan dipanggil). Semua pasti (dipanggil) karena dia kan melapor," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Selasa (21/1/2020).

Kendati begitu, Yusri belum bisa memastikan kapan pemanggilan dilakukan. Pasalnya, laporan tersebut masih diselidiki oleh Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro.

Baca juga: Polda Metro Selidiki Kasus Pembobolan Rekening Ilham Bintang 

"Betul laporan polisinya sudah ada, sudah masuk ke Dirkrimum untuk segera diproses, karena baru kemarin Senin di meja Beliau, hari ini sudah masuk ke unit yang menangani. Ada satu unit dari Subdit Jatanras di Polda Metro Jaya. Kita tunggu saja prosesnya," tuturnya.

Wartawan senior Ilham Bintang. (Foto: Ist/Facebook)

Wartawan senior Ilham Bintang. (Foto: Ist/Facebook)

Sebagaimana diketahui, kasus ini berawal dari nomor Indosat milik Ilham tidak bisa digunakan saat berlibur di Australia.

Baca juga: Polisi Ringkus 18 Hacker Pembobol ATM Beromzet Rp500 Juta 

Kemudian ketika mengecek ATM Commonwealth Bank di Kota Melbourne, Australia, pada 6 Januari 2020, Ilham melihat rekeningnya dikuras habis.

Ilham langsung melaporkan kejadian itu ke polisi di Melbourne. Ia juga melapor ke Indosat dan Commonwealth Bank. Pada 17 Januari 2020, Ilham melapor ke Polda Metro Jaya. 

Baca juga: Bobol ATM Bank DKI, Saldo Oknum Satpol PP Hanya Berkurang Rp4 Ribu 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini