nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto Terhempas dari Bursa Cawagub DKI

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 15:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 21 338 2156090 ini-alasan-ahmad-syaikhu-dan-agung-yulianto-terhempas-dari-bursa-cawagub-dki-vYPWlMCcGf.jpg Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Sakhir Purnomo (Foto: Okezone/Fadel)

JAKARTA - Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Sakhir Purnomo menjelaskan alasan pihaknya mendepak Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto dari bursa calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta.

Salah satunya karena Ahmad Syaikhu sudah terpilih sebagai anggota DPR dan Presiden PKS Sohibul Iman memintanya untuk fokus di Senayan.

"Ahmad Syaikhu kan terpilih menjadi anggota DPR RI bagi dapilnya, di kota Bekasi," kata Sakhir, di kantor DPW PKS, Jakarta Pusat, Selasa (21/1/2020).

Terkait Agung Yulianto, lanjut Sakhir, yang bersangkutan juga diinstruksikan oleh Presiden PKS untuk bertugas di tempat lain. Namun, dia tak menjelaskan secara detail ihwal Agung mendapat penugasan apa.

Baca Juga: Alasan Gerindra Tak Undang PKS saat Umumkan Cawagub DKI

"Agung Yulianto dapat penugasan. Selama ini, bagi kader PKS, ditempatkan di manapun harus siap. Jadi itu prosesnya mengapa terjadi pergantian nama," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Mohammad Arifin menyebut pemilihan Nurmansyah Lubis dinilai tepat menggantikan dua nama calon sebelumnya.

Sebab, dia sudah pernah menjadi anggota parlemen Kebon Sirih sebanyak dua periode, sehingga sudah banyak mengetahui persoalan Ibu Kota.

"Kami yakin yang terbaik pak Nurmansyah Lubis. Semoga yang terpilih nantinya yang terbaik dan bisa bersinergi dengan gubernur," kata Arifin.

Ia berharap, dengan sudah adanya kesepatan dua nama Cawagub antara PKS dan Gerindra, maka selanjutnya proses di DPRD bisa berlangsung cepat.

"Semoga tidak tertunda. Karena kami khawatir ini akan menggangggu kinerja gubernur," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini