nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PKS: Nurmansjah Lubis Paham Urusan Anggaran

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 18:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 21 338 2156219 pks-nurmansjah-lubis-paham-urusan-anggaran-vie0vPhmrr.JPG Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Nurmansjah Lubis (Foto: Ist)

JAKARTA - Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Arifin menyebut beberapa keunggulan yang dimiliki oleh calon wakil gubernur (cawagub) Nurmansjah Lubis.

Salah satunya, yaitu yang bersangkutan sangat paham ihwal penggunaan anggaran untuk kebutuhan pembangunan Ibu Kota.

"Latar belakang beliau itu mendukung gubernur karena latar belakang pendidikan akuntansi. Beliau S1 dan S2 akuntansi, Insya Allah beliau paham urusan anggaran," ujarnya di Kantor DPW PKS DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (21/1/2020).

Menurut dia, kapasitas Nurmansjah terkait pengelolaan anggaran tidak perlu diragukan lagi, karena pria berusia 55 tahun itu pernah menggeluti profesi sebagai auditor di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di beberapa daerah termasuk Jakarta.

Baca juga: PKS Ikhlas jika Nurmansjah Lubis Tak Terpilih Jadi Cawagub DKI

"Insya Allah beliau adalah salah satu kader terbaik yang dimiliki PKS. Jadi, sangat pas menurut pandangan kami dia mendampingi Anies memimpin DKI Jakarta," katanya.

Selain itu, lanjut dia, Nurmansjah pun sudah sangat paham terkait perpolitikan di DPRD DKI Jakarta. Sebab, dia pernah menduduki kursi parlemen Kebon Sirih selama dua periode dari tahun 2004 hingga 2014.

Baca juga: Ini Tanggapan Anies Terkait 2 Nama Cawagub DKI Usulan PKS & Gerindra

Sehingga, diharapkan dapat terus mempererat hubungan antara legislatif dan eksekutif bila nantinya terpilih.

"Pengalaman politiknya di DKI Insya Allah tidak diragukan dan sangat memahami betul persoalan DKI. 10 tahun jadi anggota dewan pasti beliau memahami betuk persoalan DKI," tandasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini