nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kereta Tawang Jaya Anjlok, Penumpang Dievakuasi ke Stasiun Pondok Jati

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 22:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 21 338 2156331 kereta-tawang-jaya-anjlok-penumpang-dievakuasi-ke-stasiun-pondok-jati-eLH4AooJO4.jpg Ilustrasi kereta anjlok

JAKARTA - Kereta Api Tawang Jaya relasi Semarang-Pasar Senen anjlok di wilayah Pondok Jati, Jakarta Timur, sekira pukul 20.19 WIB, Selasa (21/1/2020).

Hal tersebut diinformasikan Kepala Humas PT KAI daerah operasional (Daop) 1 Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone.

Eva menjelaskan, saat ini petugas PT KAI tengah melakukan evakuasi terhadap semua penumpang ke Stasiun Pondok Jati.

"Seluruh pengguna jasa pada KA telah dievakuasi oleh petugas ke Stasiun Pondok Jati. Saat ini petugas dari PT KAI Daop 1 Jakarta masih melakukan proses penanganan evakuasi," ucap Eva.

Imbas dari anjloknya kereta api itu juga membuat perjalanan sejumlah KRL terganggu, yakni KRL relasi Bekasi-Jakarta Kota Via Pasar Senen perjalanan hanya sampai Jatinegara, dan KRL relasi Bogor-Jatinegara perjalanan hanya dapat dilakukan sampai Stasiun Kampung Bandan dan Pasar Senen.

Baca Juga : Bermula dari 1 Linting, Polres Jakbar Temukan 5 Hektare Ladang Ganja

"Bagi para pengguna KA Jarak Jauh yang mengalami kelambatan lebih dari 1 jam dan memutuskan untuk batal perjalanan dapat melakukan proses pembatalan dengan pengembalian 100 persen harga tiket," tuturnya.

Dikarenakan proses evakuasi membutuhkan waktu yang cukup lama, PT KAI Daop 1 mengimbau kepada seluruh pengguna KRL pada lintas yang terdampak, dan tidak dapat menunggu dapat menggunakan alternatif angkutan lainnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini