Tetangga Korban Bilang Ledakan Tabung Gas 3 Kg di Bekasi seperti Bom

Wisnu Yusep, Okezone · Rabu 22 Januari 2020 01:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 21 338 2156335 tetangga-korban-bilang-ledakan-tabung-gas-3-kg-di-bekasi-seperti-bom-NBhAEySzqx.jpg Rumah di Bekasi rusak parah akibat ledakan tabung gas 3 Kg (Foto : Okezone.com/Wisnu)

BEKASI - Tabung gas ukuran 3 kilogram meledak di rumah Suudi (50) atau biasa disapa Uwi di Kampung Rawa Bebek RT007/010, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin 20 Januari 2020 petang.

Berdasarkan saksi mata, Sriagung Riani (50) mengungkapkan bahwa peristiwa yang menimpa Uwi itu terjadi pukul 16.30 WIB. Ketika itu, Uwi sebelumnya sepulang kerja ingin membuat kopi dan mie.

"Peritiwa ledakannya kaya bom, begitu meledak korban tahu-tahu sudah di atas, ketiban reruntuhan," kata Sri kepada Okezone, Selasa (21/1/2020).

Rumah di Bekasi rusak parah akibat ledakan tabung gas (Foto : Okezone.com/Wisnu)

Ketika meledak, lanjut dia, korban lari ke depan jalan. Dia meminta tolong kepada tetangganya yang berada di depan rumah miliknya. "Dia lari ke depan, setelah tertiban reruntuhan rumahnya," kata dia.

Pria asal Semarang itu kemudian dibantu oleh warga lainnya yang mengetahui peristiwa tersebut. Ketika kejadian, korban tidak bersama anak-anaknya. "Korban sendiri, karena apa-apa sendiri. Dia udah ditinggal istrinya meninggal," kata dia.

Berdasarkan pengamatan Okezone di lapangan, rumah yang ditempati Suudi itu hanya rumah petakan. Rumah seadanya itu kini luluh lantah karena ledakan tabung gas 3 kg itu.

Baca Juga : Abu Sayyaf Sering Sandera WNI, Mahfud MD Cari Solusi Jangka Panjang

Bagian depan rumah sudah tidak berbentuk, sedangkan di samping rumah, temboknya sudah miring lantaran terkena ledakan pada Senin 20 Januari 2020. Rumah yang terdiri dari ruangan tamu dan satu kamar itu terlihat tidak beraturan. Sedangkan di ruang bawah, di mana gas itu meledak terlihat sudah dalam kondisi sama.

Semua di dalam ruangan rumah Suudi itu tampak berantakan. Police line pun sudah terpasang di rumah berukuran kecil itu.

Akibatnya, korban bernama Suudi (50) menderita luka bakar di sekujur tubuhnya akibat ledakan tersebut. Peristiwa terjadi pada pukul 16.30 WIB. Saat itu korban hendak memasak mi instan. Namun, saat menyalakan kompor terjadi ledakan hingga korban terpental.

Beruntung dalam insiden itu tidak sampai membakar rumah lainnya. Hanya, rumah korban saja yang rusak. Diduga tabung gas 3 kilogram bocor sehingga menyebabkan ledakan. Hingga saat ini, kasus masih dalam penyelidikan petugas. Saat ini, rumah korban sudah dipasang garis polisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini