Siswi Diduga Lompat dari Lantai 4, DPRD DKI Ingin Disdik Tambah Kelas Bimbingan

Sarah Hutagaol, Okezone · Rabu 22 Januari 2020 06:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 22 338 2156359 siswi-diduga-lompat-dari-lantai-4-dprd-dki-ingin-disdik-tambah-kelas-bimbingan-u549WgPUgv.jpg Anggota Komisi E DPRD DKI Ima Mahdiah

JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi E Ima Mahdiah akan berdiskusi dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk menambah lagi kelas bimbingan untuk mengantisipasi bully yang kerap dialami oleh para siswa.

Rencana tersebut sebagai tindakan dari Komisi E terhadap kasus seorang siswi di SMPN 147 Ciracas, Jakarta Timur yang diduga lompat dari lantai 4 sekolahnya dan meninggal dunia beberapa waktu lalu.

"Mungkin nanti kita akan idekan ke Disdik akan ada satu bimbingan lagi, pelajaran antisipasi tentang bullying ini," ucap Ima kepada Okezone, Senin (21/1/2020).

Ima menjelaskan, nantinya kelas bimbingan itu bisa dimanfaatkan oleh setiap murid yang ingin melakukan konseling kepada gurunya mengenai apa saja yang dialami, termasuk soal masalah di media sosial.

"Kalau dulu kan zaman kita cuma bimbingan konseling saja. Kalau sekarang lebih dalam lagi, kita bisa galakkan, karena zaman sekarang di media sosial yang frustasi makin banyak," paparnya.

Baca Juga : Siswa Jatuh dari Lantai 4 Diduga Bunuh Diri, KPAI Pertanyakan Peran Guru

Ketika ditanya mengenai kasus yang dialami oleh siswi 14 tahun tersebut, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana enggan berkomentar. Ia justru meminta untuk menanyakannya ke bagian humas Disdik DKI Jakarta.

"Bisa menghubungi bapak Sony (humas), atau Kasudinnya," ucap Nahdiana dalam pesan singkatnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini