Kasus Siswi Jatuh dari Lantai 4, Guru Diminta Lebih Perhatikan Murid

Sarah Hutagaol, Okezone · Rabu 22 Januari 2020 05:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 22 338 2156379 kasus-siswi-jatuh-dari-lantai-4-guru-diminta-lebih-perhatikan-ke-murid-MOyy50GjmM.jpg ilustrasi

JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi E Ima Mahdiah mengimbau kepada seluruh guru, terutama wali kelas untuk lebih memperhatikan, dan lebih peduli lagi terhadap kondisi murid-muridnya

Hal tersebut disampaikannya terkait dengan kejadian yang menimpa seorang siswi di SMPN 147 Ciracas, Jakarta Timur yang diduga lompat dari lantai 4 sekolahnya dan meninggal dunia beberapa waktu lalu.

"Kan sebenarnya guru itu yang paling tahu siswa kenapa, jadi bisa diajak konsultasi, terutama wali kelas masing-masing. Kan kita bisa lihat ini misalkan ada anak yang sedih, atau mengurung diri," ucap Ima kepada Okezone, Senin (21/1/2020).

Bagi Ima, yang tak kalah penting adalah bagaimana peran orangtua atau keluarga dalam memahami mengenai bagaimana kondisi yang sedang dialami oleh anak-anak mereka, terutama apa yang terjadi pada akun media sosialnya.

"Jangan sampai kita tidak tahu bagaimana kehidupan anak-anak kita di media sosial itu kan masi anak di bawah 17 tahun ya. Seharusnya bisa jadi aware selain dari guru kan juga keluarga," tutupnya.

Baca Juga : Ketua Wantimpres Wiranto Minta Masukan dari Akademisi UGM

Baca Juga : Siswa Jatuh dari Lantai 4 Diduga Bunuh Diri, KPAI Pertanyakan Peran Guru

Seperti diberitakan sebelumnya. pihak kepolisian menduga bahwa kejadian yang dialami siswi berusia 14 tahun tersebut bukanlah sebuah kecelakaan, melainkan bunuh diri.

Adapun, pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mempertanyakan peran guru, terutama wali kelas di sekolah tersebut dalam kasus ini.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini