nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Ingin Sulap Monas seperti Lapangan Banteng

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 09:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 22 338 2156416 anies-ingin-sulap-monas-seperti-lapangan-banteng-2Lojmivlko.jpg Revitalisasi Monas. (Foto : Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA – Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan (CKTRP), Heru Hermawanto, menjelaskan alasan pihaknya menebang 190 pohon di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, dalam revitalisasi salah satu ikon wisata di Ibu Kota tersebut.

Ia menyebut, nantinya konsep revitalisasi Monas itu akan sama seperti Lapangan Banteng yang terbuka dan tetap ada ruang terbuka hijau.

"Persis kalau kita lihat Lapangan Banteng," ucap Heru kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Terkait dugaan pelanggaran molornya pengerjaan revitalisasi yang ditemukan Komisi B DPRD DKI, kata dia, pihaknya telah memberikan perpanjangan waktu kepada pihak kontraktor PT Bahana Prima Nusantara.

Pembangunan Plaza Selatan Monas Ditargetkan Kelar Bulan Depan

Sekadar diketahui, proyek revitalisasi bagian selatan itu dimulai pada 12 November dan ditargetkan rampung dalam 50 hari kerja dengan masa perpanjangan. Namun, hingga proses revitalisasi masih berlangsung.

"Kalau pekerjaan 50 hari berarti selesainya akhir Desember. Kalau Desember enggak kelar, berarti ada perpanjangan waktu 50 hari. Berarti, perkiraan selesai di akhir Februari," katanya.


Baca Juga : Monas Direvitalisasi, 190 Pohon Ditebang

Ia mengaku sudah memberikan denda kepada pihak kontraktor lantaran lambat dalam mengerjakan proyek tersebut. Namun, dia tak menjelaskan secara detail berapa denda yang dikenakan kepada PT Bahana Prima Nusantara.

"Sudah (dikenai denda)," katanya.


Baca Juga : Komisi B DPRD DKI Temukan Sejumlah Kejanggalan Revitalisasi Monas

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini