nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Sudah Serahkan 2 Nama Cawagub ke DPRD DKI

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 12:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 22 338 2156539 anies-sudah-serahkan-2-nama-cawagub-ke-dprd-dki-p5I2NF3tMS.JPG Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan (Foto: Okezone.com/Fadel Prayoga)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengaku telah menyerahkan dua nama cawagub pengganti Sandiaga Salahuddin Uno ke DPRD DKI Jakarta. Ia mengaku sudah mengirimkan surat tersebut sejak kemarin sore.

"Surat dari partai pengusung sudah kita terima kemarin, sore juga surat dari Gubernur DKI Jakarta ke DPRD sudah diantarkan," ujarnya di Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Menurut dia, prosesnya sekarang sudah berada di jajaran anggota parlemen Kebon Sirih. "Sehingga sekarang prosesnya sudah bisa dimulai di dewan," ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu meminta kepada seluruh anggota DPRD untuk segera melakukan persiapan pemilihan cawagub. Hal itu akan membantu dirinya dalam menjalani roda pemerintahan.

"Jadi, kita berharap dalam waktu yang tidak lama lagi dewan membahas kemudian kita lihat perkembangannya," kata dia.

Seperti diketahui, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyepakati dua nama cawagub DKI Jakarta yang baru. Kedua nama itu adalah Ahmad Riza Patria dari Gerindra dan Nurmansjah Lubis dari PKS.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini