Polisi Tangkap 8 Preman di Menteng, 3 di Antaranya Positif Narkoba

Achmad Fardiansyah , Okezone · Rabu 22 Januari 2020 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 22 338 2156601 polisi-tangkap-8-preman-di-menteng-3-di-antaranya-positif-narkoba-Z14XnPaHUd.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

JAKARTA – Satreskrim Polsek Metro Menteng menjaring delapan pemuda yang diduga preman dari dua lokasi. Tiga pemuda di antaranya positif menggunakan narkoba.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Metro Menteng, Kompol Gozali Luhulilima mengatakan, pemuda yang ditangkap itu merupakan juru parkir liar yang mematok parkir tak masuk akal.

"Kita tangkap para jukir liar ini di beberapa lokasi seperti di Taman Situ Lembang dan Jalan Tambak. Para pelaku adalah ROC, FIR, AND, BA, MJ, AN, DF, dan ZUL," katanya kepada Okezone, Rabu (22/1/2020).

Tiga dari delapan orang tersebut, yaitu ZUL, MJ, dan AN diketahui positif mengonsumsi narkoba jenis sabu dan ganja berdasarkan hasil pemeriksaan.

"Hasil tes urine ZUL,MJ, dan AN positif amphetamine," ucapnya.

ilustrasi (Dok Okezone)

Gozali melanjutkan, penangkapan para juru parkir liar tersebut berdasarkan laporan masyarakat. Mereka kerap bertindak kasar bila pengemudi yang memarkirkan kendaraannya tak memberikan uang sesuai tarif yang ditentukan.

“Mereka bisa merasahkan warga kalau parkir ada tarif wajar dipatok Rp20-25 ribu. Makanya itu kami tangkap,” ujarnya.


Baca Juga : Operasi Sikat Jaya, Belasan Preman Gambir Ditangkap

Jika masyarakat menemukan aksi premanisme berkedok parkir liar, Gojali meminta melaporkan hal tersebut ke kantor polisi terdekat.

“Bisa juga difoto dan rekam. Kami tindak lanjuti dengan langsung melakukan proses hukum,” tuturnya.


Baca Juga : Polisi Tangkap 13 Preman di TIM dan Bundaran HI

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini