nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bus Damri Terbalik di KM 21 Tol Bandara Soetta karena Sopir Mengantuk

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 10:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 23 338 2157005 bus-damri-terbalik-di-km-21-tol-bandara-soetta-karena-sopir-mengantuk-OkCidaZEtJ.jpg Bus Damri terguling di KM 21 Jalan Tol Sedyatmo arah Bandara Soetta. (Foto: Jasa Marga)

JAKARTA – Bus Damri berpelat nomor B-7509-PD dengan rute Bekasi–Bandara Soekarno-Hatta yang terbalik di Kilometer 21+000 Jalan Tol Sedyatmo arah Bandara Soetta, sekira pukul 05.27 WIB, Kamis 23 Januari 2020, diduga karena sopir mengantuk hingga hilang kendali. Hal itu sebagaimana penjelasan dari pihak Patroli Jalan Raya (PJR) dan pengakuan sang pengemudi bus sendiri.

Baca juga: Bus Damri Terbalik di Tol Bandara Soetta, Lalu Lintas Tersendat 

Akibat kecelakaan tersebut, Bus Damri yang dikendarai Rinto Arisona (28) itu menabrak pembatas jalan antara jalur atas dan bawah, kemudian menabrak rambu petunjuk arah sampai roboh, dan menutup jalur bawah dengan posisi akhir kendaraan terbalik miring.

"Pengemudi mengantuk, sehingga kehilangan kendali dan menabrak pembatas jalan serta tiang rambu kupu-kupu," jelas Manager Area Jasa Marga Tollroad Operator Agus Pramono selaku pengelola operasional Jalan Tol Sedyatmo, dalam keterangan yang diterima Okezone, Kamis (23/1/2020).

Baca juga: Truk Amblas di Depan RS Pelni, Lalin Slipi ke Tanah Abang Terganggu 

Ia menerangkan, petugas segera melakukan evakuasi Bus Damri dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian. Pukul 08.00 WIB, lajur 1 dan 2 dapat dilintasi. Saat ini lajur atas dan bawah kembali normal.

Evakuasi dilakukan dengan menggunakaan kendaraan derek sebanyak dua unit dan dua kendaraan crane berkapasitas 10 serta 25 ton.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini