nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melihat Nasib Ribuan Kendaraan Pelanggar Lalu Lintas yang Disita Polisi

Wisnu Yusep, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 10:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 23 338 2157010 melihat-nasib-ribuan-kendaraan-pelanggar-lalu-lintas-yang-disita-polisi-UK1tKJzf9b.jpg Ribuan motor telantar di Penampungan Teluk Pucung (Foto: Okezone/Wisnu)

BEKASI - Bukan barang baru, bukan pula barang rongsok. Begitu kondisi yang tersaji di tempat penampungan barang bukti pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan di Jalan Pejuang, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Ribuan kendaraan roda dua dan puluhan kendaraan roda empat dibiarkan begitu saja di tempat tersebut. Sekalipun ada penjaganya.

Semua merek kendaraan roda dua dan empat tersaji di tempat ini. Mulai dari yang model lawas, sampai model yang teranyar juga ada. Kendaraan-kendaraan hasil tilang maupun laka tersebut memang ditempatkan di sini.

Namun sayang, ribuan motor dan puluhan mobil itu tak terurus dan dibiarkan saja. Ibarat beli kacang lupa pada kulitnya. Kendaraan tersebut dibiarkan hingga dibaluti oleh pepohonan, sehingga sudah tidak tampak lagi wujud tumpukan kendaran itu.

Penampungan Teluk Pucung

Kendaraan-kendaraan di tempat penampungan itu memang hasil tilang kepolisiaan dan kecelakaan. Banyak masyarakat yang ogah kembali mengurus pengambilan kendaraanya, sehingga penampungan yang dibuat oleh Polres Metro Bekasi Kota penuh dengan kendaraan.

Dikarenakan tidak ada yang diambil oleh pemiliknya, kendaraan-kendaraan tersebut menjadi bangkai. Okezone pun berusaha mencari tahu kenapa kendaraan tersebut tidak diambil oleh pemiliknya.

Berdasarkan pengakuan penjaga yang biasa dipanggil Babeh, kendaraan-kendaraan yang ada di tempat tersebut memang selama ini dibiarkan begitu saja oleh pemiliknya.

Selama ini, kendaraan-kendaraan, baik itu hasil tilangan kepolisian maupun kecelakaan tidak ada yang diambil. Entah apa sebabnya. Apakah karena tidak adanya surat-surat, maupun bekas kecelakaan sehingga mereka enggan mengurus kendaraanya.

Penampungan Teluk Pucung

Babeh menyebutkan bahwa di tempat penampungan, banyak pemilik kendaraan yang ogah mengambil barang tersebut, dan menyebabkan ribuan kendaraan tersebut ditutupi rerumputan. Hanya saja, itu tadi kendaraan tersebut dibiarkan tak terurus.

"Saya cuma jaga, jadi kalau mau lengkapnya ke Kasatlantas," kata Babeh ketika ditemui Okezone, Rabu 22 Januari 2020.

Berdasarkan pengamatan Okezone di lokasi, kendaraan tersebut disusun berjejer secara rapih. Ada pula, yang sudah ditumpuk-tumpuk. Kendaraan berbagai merek itu pun sampai-sampai ada yang sudah dikeredongi oleh rerumputan.

Nyaris banyak orang tak menyangka, bila gundukan rumput itu adalah kendaraan yang sengaja ditumpuk karena sudah tidak ada lagi tempat untuk menampung. Tak hanya itu, kendaraan-kendaraan itu juga banyak yang masih mulus.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini