nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Golkar dan Nasdem Ingin 2 Cawagub DKI Jalani Fit and Proper Test

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 14:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 23 338 2157181 golkar-dan-nasdem-ingin-2-cawagub-dki-jalani-fit-and-proper-test-HcPABg90Ot.jpg Ilustrasi Cawagub DKI Jakarta (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco mengimbau kedua calon wakil gubernur (Cawagub), yakni Ahmad Riza Patria dan Nurmansyah Lubis untuk tetap menjalani uji kelayakan atau fit and proper test.

"Semua dewan harus dilibatkan agar kita tidak beli kucing dalam karung. Prosesnya harus terbuka, kalau perlu ada uji kelayakan, dan harus bisa diterima semua fraksi," ucap Basri kepada Okezone, Kamis (23/1/2020).

Lanjutnya, Golkar berharap nantinya wakil gubernur terpilih harus memiliki komitmen yang kuat bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam membenahi masalah-masalah di Jakarta.

"Siapa pun yang terpilih akan kita dukung untuk membantu Gubernur membenahi jakarta. Calon kali ini lebih bagus dari yang diusulkan waktu lalu," tambahnya.

Basri

Baca Juga: PKS Ikhlas jika Nurmansjah Lubis Tak Terpilih Jadi Cawagub DKI

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekretaris Fraksi Nasdem DPRD DKI Abdul Azis. Menurutnya, sudah seharusnya calon wakil gubernur menjalani proses fit and proper test. Sehingga, tidak asal memilih.

"Wajiblah namanya pimpinan baru pakai fit and proper test. Apalagi dia Wagub untuk DKI Jakarta. Kita perlu mendengar dia bagaimana mengatasi hal-hal yang ada di Jakarta. Jadi jangan cuma asal masuk doang," ungkap Aziz.

"Ya kita kan tidak mau main asal ada Wagub di situ enggak tahu sistem kerjanya. Kalau main asal duduk gitu saja, ya enggak usah ada aja (Wagub)," tutupnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik mengatakan kalau kedua cawagub tersebut tidak perlu menjalani fit and proper test. Hal itu diungkapkan ketika mengumunkan dua nama cawagub beberapa waktu lalu.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini