Perampok yang Ditabrak Truk di Gerbang Tol Balaraja Akhirnya Ditangkap

iNews TV, MNC Media · Kamis 23 Januari 2020 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 23 338 2157387 perampok-yang-ditabrak-truk-di-gerbang-tol-balaraja-akhirnya-ditangkap-dxb1wPQ5jp.jpg Tersangka Perampokan (Foto: Capture iNewsTV)

TANGERANG - Kepolisian Polres Kota Tangerang akhirnya berhasil mengungkap peristiwa perampokan yang terjadi di Jalan Tol Tangerang-Merak, Banten. Seorang pelaku terpaksa ditembak karena berupaya melarikan diri saat akan ditangkap.

Kapolres Kota Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi menjelaskan peristiwa itu bermula saat korban yang merupakan sopir truk berhenti di pinggir jalan tol. Para perampok yang menggunakan mobil Daihatsu Sigra bernopol B 1762 VOE langsung menyergap para korban hingga berhasil membawa kabur barang-barang milik korban dan kabur.

"Korban berhenti di Tol Cikupa untuk berganti posisi sopir. Keneknya dilukai dengan besi," kata Ade saat jumpa pers seperti diberitakan iNewsTV.

Perampok

Baca juga: Viral Video Pelanggan Warteg Dirampok di Jaksel, Polisi Kejar Pelaku

Setelah aksi perampokan itu, korban langsung mengejar mobil pelaku. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran di jalan tol.

Namun, pelarian pelaku akhirnya terhenti setelah mobil pelaku ditabrak di Gerbang Tol Balaraja saat akan keluar dari jalur bebas hambatan itu. Setelah ditabrak, para pelaku akhirnya melarikan diri.

Setelah melakukan penyelidikan, kurang dari 24 jam pihak kepolisian langsung mengamankan para tersangka. Hingga salah satunya berhasil dilumpuhkan dengan timah panas karena berupaya melarikan diri saat akan ditangkap.

"Awalnya kita berhasil mengamankan tersangka RDG. Kemudian selanjutnya kita mengamankan tersangka RIM, yang perannya melakukan penodongan besi ke korban hingga korban terluka," jelas Ade.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini