nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dinkes DKI Tegaskan Pasien RSPI Sulianti Saroso Belum Tentu Terjangkit Virus Korona

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 14:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 24 338 2157695 dinkes-dki-tegaskan-pasien-rspi-sulianti-saroso-belum-tentu-terjangkit-virus-korona-SEY83kGbkO.jpg Ilustrasi Virus Korona (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta menegaskan kalau seorang pasien di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara belum tentu terjangkit virus Korona.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes DKI Dwi Oktavia, hingga saat ini pasien tersebut masih menjalani proses observasi.

"Bukan kena atau terjangkit. Tapi masih observasi. Jadi kan itu observasi beberapa hari kan, diperiksa lab-nya, dan dipantau klinis, jadi posisinya seperti itu. Jadi bukan kena dalam arti positif, bukan," ucap Dwi saat dikonfirmasi, Jumat (24/1/2020).

Korona

Baca Juga: Imbauan Dinkes DKI pada Warga Ibu Kota soal Virus Korona

Dwi memperkirakan kalau proses observasi untuk menentukan seseorang positif atau negatif terjangkit virus Korona bisa dalam waktu beberapa hari.

"Mungkin beberapa hari. Karena laboratorium Litbang Kemenkes kan enggak di bawah otoritas saya, jadi saya enggak bisa pastiin berapa lama, tapi biasanya beberapa hari," terangnya.

Oleh sebab itu, Dwi menegaskan bahwa belum ada seorang pun di wilayah Jakarta yang telah dinyatakan positif terjangkit virus yang berasal dari China tersebut.

Diketahui sebelumnya, bahwa terdapat seorang pasien di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara, jadi suspect (diduga) terjangkit virus Korona.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini