nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerindra Pede Riza Patria Didukung Banyak Fraksi DPRD DKI Jakarta

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 18:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 24 338 2157896 gerindra-pede-riza-patria-didukung-banyak-fraksi-dprd-dki-jakarta-ZgI9TritL6.jpg Ahmad Riza Patria (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif menyebutkan kalau kebanyakan fraksi-fraksi di DPRD lebih condong untuk memberikan dukungannya pada Ahmad Riza Patria untuk menduduki kursi wakil gubernur.

Namun, Syarif mengatakan pihaknya akan menyerahkannya kepada hasil yang akan diproses di dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta.

"Lihat dari sementara ini, keduanya bagus-bagus tapi ada kecenderungan mereka (fraksi-fraksi) lebih cocok dengan Riza. Tapi itu kan nanti dipastikan dalam paripurna," ucap Syarif saat dihubungi, Jumat (24/1/2020).

Syarif beranggapan Riza yang menjabat Ketua DPP Partai Gerindra, akan banyak didukung oleh fraksi-fraksi lantaran memiliki rekanan yang banyak di DPRD DKI Jakarta.

"Saya sih mengatakan jujur karena Riza kan temannya banyak di DPRD, itu menurut saya," ungkapnya.

Baca Juga : Diperiksa KPK, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Bicara soal PAW Harun Masiku

Kendati demikian, Syarif menilai, kedua Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diajukan oleh Gerindra dan PKS, yakni Riza dan Nurmansyah Lubis memiliki kemampuan di bidang masing-masing.

"Kemampuan sih sama-sama bagus menurut saya, yang satu ahli keuangan yang satu menguasai masalah Jakarta, dan Pak Riza pengalaman di organisasi banyak sekali," tutup Syarif.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini