nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kunjungi Vihara di Petak Sembilan, Anies: Selamat Tahun Baru Imlek 2571

Muhamad Rizky, Jurnalis · Sabtu 25 Januari 2020 01:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 25 338 2158050 kunjungi-vihara-di-petak-sembilan-anies-selamat-tahun-baru-imlek-2571-ToZ3GCawMU.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengunjungi Vihara Dharma Bakti di Petak Sembilan, Jakarta Barat, Jumat (24/1/2020). (Foto : Okezone.com/Muhamad Rizky)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Vihara Dharma Bakti di kawasan Petak Sembilan, Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat, pada Jumat malam, 24 Januari 2020. Anies datang untuk menghadiri perayaan Tahun Baru Imlek 2571.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, Anies sempat berkeliling di area kompleks vihara. Sambil mengenakan pakaian khas Imlek, Anies melihat langsung peribadatan yang dilakukan oleh warga Tionghoa.

"12 menit lalu kita masuk Tahun Baru Imlek 2571. Ini adalah tahun tikus logam dan membawa makna bahwa ini tahun di mana ada kemakmuran kerja keras yang memberikan manfaat kesejahteraan," ujar Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Vihara Dharma Bakti di kawasan Petak Sembilan, Jumat (24/1/2020). (Foto : Okezone.com/Muhamad Rizky)

Anies berharap tahun baru kali ini sekaligus membawa semangat positif bagi seluruh warga, khususnya di DKI Jakarta.

"Kita berharap tradisi kebiasaan perayaan yang ada, bisa tumbuh berkembang. Harapannya membawa semangat persatuan di Ibu Kota kita," ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga bersyukur, perayaan Imlek bisa digelar di sejumlah tempat umum, meski tak menyebutkan lokasi mana saja yang dimaksud.


Baca Juga : Vihara Tergenang Banjir, Persiapan Perayaan Imlek Terganggu

"Kami di Pemprov DKI Jakarta bersyukur pada tahun ini kita mulai kegiatan Jakarta imlekan. Tempat-tempat umum di Jakarta digunakan bagi masyarakat untuk menyambut pergantian tahun ini," paparnya.

Anies kemudian memberi ucapan selamat Tahun Baru Imlek bagi warga DKI Jakarta yang merayakan. "Sekali lagi mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2571 gong xi fa cai," tuturnya.


Baca Juga : Berkah Perayaan Imlek di Kelenteng Hok Lay Kiong Bekasi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini