Kabur ke Sumsel, 1 Pelaku Begal Warteg di Jaksel Ditangkap

Puteranegara Batubara, Okezone · Sabtu 25 Januari 2020 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 25 338 2158124 kabur-ke-sumsel-1-pelaku-begal-warteg-di-jaksel-ditangkap-yLlFtVdoch.jpg Ketiga pelaku begal saat beraksi di warteg (foto: istimewa)

JAKARTA - Satuan Reskrim Polres Jakarta Selatan menangkap satu pelaku begal di warung nasi atau Warung Tegal (Warteg), yang beraksi di kawasan Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Aparat menangkap tersangka yang kabur ke daerah Sumatera Selatan (Sumsel).

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Bastoni Purnama mengungkapkan, pihaknya meringkus satu dari tiga pelaku atas nama Heru Wahono (22). Dia diciduk di Batu Marta Unit 11 Ogan Komering Ulu, Sumsel, Sabtu dini hari.

"Iya betul, kami tangkap sekitar pukul 01.00 WIB," kata Bastoni saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu (25/1/2020).

 Baca juga: Viral Video Pelanggan Warteg Dirampok di Jaksel, Polisi Kejar Pelaku

Kata Bastoni, sampai saat ini pihaknya masih memburu dua pelaku perampokan di rumah makan tersebut. Mereka adalah Syadam Baskoro (22), dan Ahmad Firdaus (22).

Saat diamankan, polisi menyita sejumlah barang bukti seperti satu buah dompet yang berisi kartu ATM BNI, CIMB Niaga, KTP, BPJS serta SIM C.

"Pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP diancam dengan pidana penjara paling lama 9 tahun," ujar Bastoni.

 Baca juga: Polisi Kantongi Identitas Perampok Pelanggan Warteg di Jaksel

Sekadar diketahui, Polda Metro Jaya telah memasukan daftar pencarian orang (DPO) aksi tiga pelaku begal di sebuah Warteg di kawasan Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Bahkan foto dan identitas ketiga pelaku yang merampok korban bernama Andika telah disebar ke publik.

Saat melakukan aksinya, pelaku tiba-tiba menodongkan celurit kepada korbannya yang sedang makan di warteg. Mereka langsung merampas barang berharga milik korban.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini