nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketinggian Air di Bendung Katulampa Pagi Ini Normal 20 Cm

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Minggu 26 Januari 2020 10:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 26 338 2158416 ketinggian-air-di-bendung-katulampa-pagi-ini-normal-20-cm-VtJGwHhcU6.jpg Ilustrasi Bendung Katulampa. (Foto: Dok Okezone/Putra RA)

BOGOR – Tinggi muka air (TMA) Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat, pada Minggu pagi ini berada di titik 20 sentimeter atau berstatus normal. Kondsi tersebut bertahan sejak Sabtu 25 Januari 2020 malam.

"Ketinggian air terhitung bertahan 20 cm sejak pukul 20.00 sampai 07.00 WIB pagi ini. Statusnya masih normal," kata Kepala Jaga Bendung Katulampa Andi Sudirman, Minggu (26/1/2020).

Ia menambakan, cuaca di kawasan hulu Sungai Ciliwung (Puncak Bogor) sampai saat ini terpantau cerah. Meski demikian, pihaknya terus memantau kondisi di kawasan hulu serta berkoodinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

"Alhamdulillah kondisi di hulu pagi ini cukup cerah. Anggota di Bendung (Katulampa) tetap standby 24 jam memantau air dan cuaca di kawasan hulu," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, BMKG memprediksi beberapa wilayah di Jawa Barat, salah satunya Bogor, bakal diguyur hujan dengan intesitas ringan pada siang ini.

Kondisi itu diperkirakan terus belangsung hingga malam dan akan berakhir jelang dini hari. BMKG tetap mengimbau untuk mewaspadai terjadinya hujan disertai angin dan petir di wilayah Bogor.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini