nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PPK: Kita Harus Saling Bantu Atasi Banjir Underpass Kemayoran

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Minggu 26 Januari 2020 12:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 26 338 2158470 ppk-kita-harus-saling-bantu-atasi-banjir-underpass-kemayoran-KVzuHeSEWn.jpg Underpassn Kemayoran Jakpus yang diterjang banjir/Sumber: TMC Polda Metro Jaya

JAKARTA - Pusat Pengelola Kawasan (PPK) Kemayoran menanggapi soal wewenang yang diserahkan oleh Pemprov DKI, dalam hal ini Dinas Sumber Daya Air untuk menyelesaikan banjir di underpass Kemayoran.

Underpass Kemayoran di bawah kendali Pusat Pengelola Kawasan (PPK) Kemayoran, dengan jalur koordinasi kepada Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg). Direktur Perencanaan Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPK) Kemayoran Riski Renando menyayangkan masalah ini diserahkan ke pihak-pihak tertentu.

"Jadi, bukan dilihat ini lahan pusat atau pemprov. Walaupun yang mengelola Setneg, tapi yang melintasi Warga DKI juga," kata Riski kepada Okezone, Minggu (26/1/2020).

Area underpass Kemayoran bukanlah wilayah ekslusif. Ketika terjadi masalah seperti banjir, sepatutnya saling membantu, baik dari Pemprov DKI Jakarta maupun pemerintah pusat.

"Bukan lahan ekslusif juga di sini. Tidak bisa kita bilang ini lahan ini dan lahan itu. Menurut saya, mungkin terlalu banyak dikotominya. Perbedaan-perbedaan ini punya siapa dan punya siapa. Ya kita kelola bersama lah, saling bantu-bantu juga," paparnya.

"Karena kami mengelola ini kan juga buat warga DKI, bukan warga Kemayoran saja. Tidak bisa ini Setneg, ini DKI," tutup Riski.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini