nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Rakerda Gerindra, Anies Sebut Angka Kemiskinan Warga Jakarta Menurun

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Minggu 26 Januari 2020 13:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 26 338 2158488 di-rakerda-gerindra-anies-sebut-angka-kemiskinan-warga-jakarta-menurun-6FC0vGPVWN.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. (Foto: Dok Okezone/Sarah Hutagaol)

JAKARTA – Ketika memberi sambutan di acara Rapat Kerja Daerah Partai Gerindra DKI Jakarta, Gubernur Anies Rasyid Baswedan mengumbar data kemiskinan di Ibu Kota. Ia menyebut ada penurunan angka warga miskin di Jakarta dalam empat tahun terakhir.

"Alhamdulillah, saya baca data, dalam empat tahun terakhir ini kita mencapai angka persentase penduduk miskin terkecil selama lima tahun terakhir di Jakarta," kata Anies di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (26/1/2020).

Baca juga: Pidato di Acara Gerindra, Anies: Rakerda Rasa Rakernas 

Ia memaparkan, pada September 2017, angka kemiskinan di Jakarta mencapai 3,78 persen. Sementara data terbaru yang diterima Anies pada 2020, angka kemiskinan di DKI menurun menjadi 3,42 persen.

"Sejak September 2017, persentase penduduk miskin 3,78; kemudian turun, sekarang sudah mencapai 3,42; dan kita akan turunkan terus. Angka kemiskinan DKI terkecil di Indonesia," ucap Anies.

Baca juga: Bertemu Anies di Rakerda Gerindra, Sandiaga: Kangen Bro 

Dia mengungkapkan bahwa untuk menurunkan angka kemiskinan di DKI Jakarta merupakan tanggung jawab bersama. Termasuk, kata Anies, memastikan tersedianya lapangan pekerjaan.

"Ini tanggung jawab kita bersama untuk memastikan turunnya (angka kemiskinan) jalan terus, peningkatan kesejahteraan naik terus, dan memastikan lapangan kerja tersedia buat semua," ujarnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini