nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandiaga Lega Anies Segera Punya Pendamping Pimpin Jakarta

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Minggu 26 Januari 2020 16:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 26 338 2158557 sandiaga-lega-anies-segera-punya-pendamping-pimpin-jakarta-kHFYjdURA3.JPG Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Okezone.com/Arie Dwi Satrio)

JAKARTA - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku lega akhirnya Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan sebentar lagi akan mempunyai pendamping untuk memimpin Jakarta.

Hal itu diungkapkan Sandi, sapaan karib Sandiaga, setelah ada dua cawagub yang didaftarkan untuk menjadi pendamping Anies Baswedan.

"Alhamdulillah lega banget, Setelah nunggu proses lama, 18 bulan hampir, akhirnya ada titik terang. Tadi saya baru dapat update dari Pak Taufik, Insya Allah dalam waktu dekat, nanti DPRD yang akan memilih," kata Sandi saat menghadiri Rakerda Partai Gerindra di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (26/1/2020).

Untuk diketahui, ada dua nama cawagub yang telah diajukan untuk mendampingi Anies Baswedan. Keduanya yakni, Ahmad Riza Patria yang merupakan calon dari Partai Gerindra dan Nurmansjah Lubis calon dari PKS.

Anies Baswedan

Menurut Sandi, Riza Patria dan Nurmasjah Lubis merupakan dua sosok yang tepat untuk menjabat cawagub DKI. Saat ini, proses pemilihan cawagub DKI tinggal menunggu keputusan dari DPRD.

"Dua sosok ini Insya Allah yang bisa mendampingi Pak Anies, dan menyelesaikan tugas-tugas sesuai dengan apa yang dicanangkan di awal," ucapnya.

"Tadi juga Pak Riza hadir di sini, saya kenal beliau, dan juga Pak Nurmansjah saya juga kenal. Sama-sama background-nya keuangan, nanti keputusannya ada di DPRD," tutur Sandi.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini