nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Jamin Underpass Kemayoran Bisa Kembali Dilintasi Senin Pagi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 00:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 26 338 2158658 anies-jamin-underpass-kemayoran-bisa-kembali-dilintasi-senin-pagi-IVztKqJl7u.jpg Anies tinjau underpass Kemayoran (Foto: Okezone/Harits)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kunjungan ke Underpass Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu (26/1/2020) malam.

Menurut Anies, kedatanganya ini untuk meninjau Underpass Kemayoran yang sebelumnya terendam air setinggi 5 meter namun sekarang sudah surut. Anies pun menjamin, Senin pagi underpass Kemayoran sudah bisa digunakan normal.

“Alhamdulillah akses pengeringan sudah hampir tuntas, jalan sedang dibersihkan. Jadi kita berharap, jalan ini malam ini sudah bisa dibuka. Jadi bisa mulai digunakan,” kata Anies di lokasi, Minggu (26/1/2020).

Dalam tinjauan itu, Anies sempat menyambangi petugas dari Pekerja Penanganan Sarana dan Prasana Umum (PPSU) dan melihat pembuangan saluran air di Underpass Kemayoran.

Baca Juga: Sempat Terendam, Banjir di Underpass Kemayoran Surut

Agar kedepannya banjir di Underpass Kemayoran kembali terulang, Anies mengaku bakal melakukan koordinasi dengan pihak Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran.

“Tadi kita lihat situasi disekitar sini, itu tim dari DKI akan berbicara dengan PKK untuk mencari solusi permanen. Karena peristiwa ini terjadi berulang-ulang, setiap tahun, selalu terjadi,” tegas Anies.

Anies di Kemayoran

Di samping itu, Anies memastikan pasca surut tim dari Pemprov DKI Jakarta akan terus bekerja untuk membersihkan Underpass Kemayoran, agar esok hari bisa dilalui oleh masyarakat.

“Kita tuntaskan hari ini, seluruh tim dari DKI bekerja sekarang memastikan bahwa malam ini bisa surut dan masyarakat bisa menggunakan,” tandasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini