nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perbaikan Wesel di Stasiun Jakarta Kota, PT KCI Lakukan Rekayasa Pola Operasi

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 09:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 27 338 2158737 perbaikan-wesel-di-stasiun-jakarta-kota-pt-kci-lakukan-rekayasa-pola-operasi-MQOPgILuU7.jpg Ilustrasi KRL Tertahan di Stasiun (foto: Okezone)

JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukam rekayasa pola operasi kereta api lantaran ada perbaikan wesel di Stasiun Jakarta Kota. Hal tersebut membuat kepadatan penumpang di setiap stasiun.

"Memohon maaf atas kendala perjalanan yang terjadi di lintas Stasiun Manggarai - Stasiun Jakarta Kota sehubungan adanya perbaikan prasarana perkeretaapian yaitu wesel di Stasiun Jakarta Kota," kata VP Komunikasi Perusahaan PT KCI, Anne Purba dalam keterangan tertulis kepada Okezone, Senin (27/1/2020).

Saat ini petugas dari PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 1 Jakarta telah berada di lokasi untuk melakukan perbaikan tersebut.

Imbas Listrik Padam, Calon Penumpang KRL Terlantar di Stasiun Manggarai 

"Guna menghindari kepadatan di lintas akibat kereta harus masuk dan keluar bergantian dari Stasiun Jakarta Kota, saat ini PT KCI melakukan rekayasa pola operasi untuk KRL Bogor/Depok - Jakarta Kota dan Cikarang/Bekasi - Jakarta Kota," ujarnya.

Ia menjelaskan, dengan rekayasa pola operasi ini, sebagian perjalanan KRL tujuan Jakarta Kota diatur hanya sampai Stasiun Manggarai, untuk selanjutnya kembali sebagai KRL tujuan Bekasi, Cikarang, maupun Bogor.

"Pengguna KRL dapat mengakses informasi terkini mengenai perjalanan KRL melalui aplikasi KRL Access maupun media sosial @commuterline di twitter, Facebook, dan Instagram. PT Kereta Commuter Indonesia menghimbau para pengguna untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dengan tidak berdesakan, dan mendahulukan penumpang yang turun saat hendak transit atau berpindah kereta," pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini